Surya Paloh: Jokowi Biasa Difitnah, Dihina dan Dicaci Maki

Surya Paloh: Jokowi Biasa Difitnah, Dihina dan Dicaci Maki
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh (di depan mik) berpidato dalam Kampanye Akbar Partai Nasdem di Gedung Dome Sport and Convention Center, Balikpapan, Rabu (10/4/2019). ( Foto: Istimewa )
Yeremia Sukoyo / WM Rabu, 10 April 2019 | 16:19 WIB

 

Balikpapan, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menilai, Jokowi merupakan sosok negarawan yang sangat ingin melihat arah perjalanan bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Walaupun, selama ini Jokowi terus di fitnah, dicaci dan dihina oleh sebagian kelompok yang memiliki pandangan yang berseberangan.

"Dia (Jokowi) ingin melihat arah perjalanan ini ke arah yang lebih baik. Kita hargai itu walaupun dia difitnah, dicaci, dihina, ah dia biasa dan bisa tahan untuk itu. Kita berterima kasih," kata Surya Paloh di hadapan ribuan pendukungnya dalam kampanye akbar, di Gedung Dome Sport and Convention Center, Balikpapan, Rabu (10/4/2019).

Di hadapan pendukungnya, Surya Paloh pun tidak habis pikir ada kelompok masyarakat yang terus melakukan hal tersebut kepada Jokowi. Budaya caci maki, menghina, dan memfitnah, menurut Surya, bukanlah budaya asli bangsa Indonesia.

"Budaya caci maki, budaya berpikir secara pendek, iri, dengki, khianat, itu bukan budaya Indonesia. Itu adalah budaya yang diimpor entah darimana itu. Pasti dari negeri jahiliah itu," ucap Surya menyesalkan.

Padahal, selama ini Jokowi merupakan sosok yang konsisten melakukan upaya pembangunan bangsa. Masyarakat harusnya berterimakasih, bukan malah menghina, memfitnah, ataupun malah mencaci maki.

Karena kondisi itu, Surya pun mengingatkan kepada ribuan kader dan pendukungnya untuk mengerahkan seluruh kemampuan, daya dan upaya untuk kembali memenangkan Jokowi. Hanya dengan upaya itu maka masyarakat bisa lebih merasakan hasil dari upaya pembangunan tengah dilakukan.

Kampanye Akbar Partai Nasdem di Balikpapan merupakan rangkaian kampanye Akbar yang dilakukan Surya Paloh. Sebelumnya, Nasdem juga telah menggelar kampanye akbar di Lapangan Stadion Gunung Agung, Karangasem, Bali. Kemudian, Nasdem juga telah menggelar kampanye di lapangan Kedungdalem, Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur dan kampanye akbar di Lapangan Gajah Mada, Medan, Sumatera Utara.



Sumber: Suara Pembaruan