Jelang Pemilu, Nasdem Berharap Semua Pihak Hargai yang Menang dan Kalah

Jelang Pemilu, Nasdem Berharap Semua Pihak Hargai yang Menang dan Kalah
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat menggelar kampanye Akbar di Lapangan Stadion Gunung Agung, Karangasem, Bali, Minggu 7 April 2019. ( Foto: dok )
Yeremia Sukoyo / WM Rabu, 10 April 2019 | 18:02 WIB

 

Balikpapan, Beritasatu.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh menutup rangkaian safari kampanye akbar tahap kedua di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Dalam kesempatan itu, Surya menyampaikan pesan agar seluruh elite bangsa dapat bersaing secara sportif di dalam Pemilu.

"Mari kita bersama-sama membangun persaingan yang sehat maju bertanding dengan sportif menghargai hasil pertandingan," kata Surya di hadapan ribuan kader dan simpatisan Nasdem yang memenuhi Dome Sport and Convention Center, Balikpapan, Rabu (10/4/2019).

Diingatkan Surya, tidak ada gunanya Indonesia mengadakan Pemilu jika hanya menimbulkan pertikaian dan sikap saling benci satu sama lain. Apalagi jika malah berujung pada perpecahan sebagai akibat dari perbedaan pilihan dalam Pemilu.

"Untuk apa bertanding bila diawali dengan pikiran saling benci yang mengancam kesatuan. Nasdem ingin mengajak kesadaran bersama. Berkompetisi bisa saling menghargai pihak yang menang dan kalah," ujarnya.

Surya juga mengingatkan agar tidak perlu ada lagi elite bangsa yang melakukan provokasi negatif dengan tujuan mengejar ambisi kemenangan dalam Pemilu. Dirinya meminta semua pihak untuk bersama-sama menghormati keberadaan penyelenggara Pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Hentikan provokasi delegitimasi ketidakpercayaan pada penyelenggara Pemilu. Provokasi tersebut merusak dan tidak membangkitkan semangat kita sebagai bangsa yang besar," kata Surya.

Di Provinsi Kaltim sendiri Nasdem menargetkan memperoleh minimal 7 kursi DPRD Kabupaten Kota, 3 kursi DPRD Provinsi, dan 2 kursi DPR.

Sebelum menutup safari kampanye tahap keduanya di Balikpapan, Surya Paloh telah menyinggahi tiga provinsi yakni Sumatera Utara, Jawa Timur, dan Bali. Pada safari kampanye tahap pertama, Surya Paloh menggelar kampanye di seluruh provinsi di Sulawesi



Sumber: Suara Pembaruan