Jokowi Punya Pemilih-pemilih Tangguh

Jokowi Punya Pemilih-pemilih Tangguh
Michael Umbas ( Foto: istimewa )
Carlos KY Paath / WM Kamis, 11 April 2019 | 22:13 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com – Calon presiden 01, Joko Widodo (Jokowi) mempunyai pemilih-pemilih yang tangguh. Pilihan para pemilih tersebut kepada Jokowi yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin, tak akan berubah.

“Jokowi memang memiliki pemilih yang tangguh dan tak tergoyahkan atau strong voters,” kata Wakil Kepala Rumah Aspirasi Jokowi-Ma’ruf, Michael Umbas dalam keterangan seperti diterima Beritasatu.com, Kamis (11/4/2019).

Umbas menyatakan, pemilih militan Jokowi berasal dari rakyat bawah, kaum marhaen seperti kata Proklamator sekaligus Presiden pertama RI Sukarno. Wong cilik atau kalangan arus bawah sebagaimana diungkap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Umbas mengungkap, dirinya menjemput asa para pemilih tangguh Jokowi-Ma’ruf di desa Jayakerta, Rengasdengklok, Jawa Barat, Kamis (11/4/2019). “Luar biasa semangat dan ekspresi kecintaan mereka bagi sosok Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” ucap Umbas.

Para pemilih tangguh ini, masih kata Umbas, setia kepada pemimpin yang didukung. “Mereka pekerja keras, pejuang hidup yang tahan banting dan memiliki keyakinan yang kokoh. Semangat mereka laksana kobaran api yang menyala,” imbuh Umbas.

Umbas pun menyebut, “Mentalnya gigih sekuat baja menghadapi aneka realitas kehidupan. Mereka sepakat menggantungkan harapan dan masa depan di pundak seorang mantan rakyat biasa dari bantaran kali Anyar Solo bernama Jokowi.”

Umbas menegaskan, suara dari pemilih tangguh bakal menjadi jangkar kemenangan Jokowi-Ma’ruf pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 17 April 2019. “Ayo terus gas pol, jangan kendor kawal kemenangan ini. Pastikan tidak ada suara tercecer di bilik-bilik tempat pemungutan suara,” tegas Umbas.



Sumber: Suara Pembaruan