Prabowo Umumkan Nama-nama Calon Pembantunya

Prabowo Umumkan Nama-nama Calon Pembantunya
Prabowo Subianto. ( Foto: Antara )
Hotman Siregar / FER Jumat, 12 April 2019 | 19:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Calon presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto melakukan kampanye akbar dengan acara penyampaian pidato kebangsaannya di Dyandra Convention Hall Surbaya, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019).

Kegiatan Prabowo selain dihadiri elite-elite partai politik pendukungnya, juga dihadiri banyak tokoh, mulai dari tokoh politik, tokoh militer, hingga tokoh ulama dan ustaz.

Dalam pidato kebangsaannya, Prabowo menyebut sejumlah masalah yang jadi pekerjaan rumah untuk pemerintahan selanjutnya. Pekerjaan rumah yang dimaksudnya adalah mengalirnya kekayaan alam Indonesia ke luar negeri, terjadinya ketimpangan kekayaan dan ketidakadilan. Kemudian tantangan cuaca dan iklim, Indonesia menghadapi masalah pangan, juga persoalan energi dan air bersih.

"Kami ingin program yang saya pimpin, harus mencapai swasembada pangan, air dan energi. Kami akan mencukupi kebutuhan pangan, bahan bakar dan air kita,” kata Prabowo.

Prabowo juga mengumumkan sejumlah nama yang akan membantunya di pemerintahan jika dirinya memenangi Pilpres 2019. Nama-nama seperti mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo hingga Rocky Gerung masuk dalam daftarnya.

Prabowo mengatakan, dirinya tidak pernah mengecek dari nama-nama yang akan membantunya nanti di pemerintahan. Namun, diyakininya kalau para tokoh dan elite parpol itu bergabung secara alamiah "Saya tidak cek mereka partai mana dan tidak bikin iklan dicari putra-putri terbaik," kata Prabowo.

Prabowo juga menyebut nama Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, mantan wakil menteri pertahanan di era Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selanjutnya, Prabowo memanggil Laksamana (Purn) Tedjo Edhie Purdijatno, mantan Kepala Staf TNI AL dan pernah menjadi Menko Polhukam di era Jokowi.

Dari kalangan sipil ada mantan Wagub Jateng Rustriningsih, Said Iqbal, Said Didu, dan Salim Said. Prabowo meminta orang-orang yang dipilihnya membantu untuk mengatasi masalah pemerintahan jika terpilih. Namun, Prabowo tidak menyebut apakah nama-nama tersebut akan dijadikan menteri.

"Insya Allah, inilah orang-orang yang akan membantu saya," kata Prabowo.



Sumber: Suara Pembaruan