Hendropriyono: Pendukung Khilafah Jadi Musang Berbulu Domba

Hendropriyono: Pendukung Khilafah Jadi Musang Berbulu Domba
Hendropriyono ( Foto: Beritasatu.com/Markus Junianto Sihaloho )
Yustinus Paat / YUD Jumat, 12 April 2019 | 20:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara AM Hendropriyono mengingatkan masyarakat hati-hati dengan para pendukung khilafah yang sudah berubah menjadi musang berbulu domba menjelang Pemilu Serentak 2019. Sebelumnya, kata Hendropriyono, mereka berteriak memperjuangkan khilafah, tetapi sekarang seolah-olah mendukung Pancasila.

"Yang tadinya khilafah sekarang Pancasila itu kan namanya musang berbulu domba. Ya mudah-mudahan rakyat kita mikir lah," ujar Hendropriyono seusai memberikan kuliah Filsafat Intelijen di Sekolah Tinggi Hukum Militer, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (12/4/2019).

Hendropriyono menegasakan bahwa Pilpres 2019 merupakan pertarungan antara ideologi Pancasila dan khilafah. Karena itu, kelompok pendukung khilafah dan Hizbut Tahir Indonesia yang secara organisasi sudah dibubarkan oleh pemerintah, memanfaatkan momen Pemilu 2019 untuk meraih kekuasaan dan mendapatkan pengakuan.

"Jadi saya katakan sinyalemen bahwa pemilu ini adalah pertarungan ideologi Pancasila dengan khilafah," tandas dia.

Namun, Hendropriyono menuturkan bahwa bukan berarti dirinya menuduh kubu capres-cawapres yang satu dukung Pancasila dan yang lain dukung khilafah. Dia tidak mengacu pada orang yang bertarung di Pilpres, tetapi lebih pada ideologi.

"Itu sama sekali bukan maksud saya Pak Jokowi bertarung dengan Pak Prabowo yang satu Pancasila yang satu tidak Pancasila, bukan saya tidak pernah ngomong," pungkas dia.



Sumber: Suara Pembaruan