Surat Suara Dicoblos, Sandiaga: Ini Sangat Tak Adil

Surat Suara Dicoblos, Sandiaga: Ini Sangat Tak Adil
Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden 01 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, sebelum kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (7/4/2019) ( Foto: istimewa )
Aichi Halik / AHL Jumat, 12 April 2019 | 21:45 WIB

Palembang, Beritasatu.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, menyatakan kasus surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia telah mencederai demokrasi.

"Ini sangat sangat tidak adil, sangat sangat mencederai. Kalau surat suara berkarung-karung dibilangnya tercoblos saya bilang dicoblos, sengaja dicoblos," kata Sandiaga di kawasan Pipa Reja, Palembang, Sumsel, Jumat (12/4/2019).

Karena itu, Sandiaga meminta aparat penegak hukum segera bertindak mengingat Pemilu sebentar lagi akan digelar.

“Sangat disayangkan dan kami memberikan catatan tersendiri, dan ini mencederai demokrasi kita, tentunya mempersilahkan para aparat segera bertindak,” ujar Sandiaga.

Sandiaga menyayangkan, bahwa dengan adanya video tersebut justru membangkitkan rasa ketidakpercayaan masyarakat terhadap proses penyelenggaraan pemilu.

"Ini membangkitkan rasa ketidakpercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi ini. Ayo sama-sama, kita punya 3-4 hari. Kita tuntaskan dan kita hukum seadil-adilnya," ucap Sandiaga.

Saksikan video berikut:



Sumber: BeritaSatu TV