Jaringan Satu Matahari Ajak 10.000 Milenial Muhammadiyah ke GBK

Jaringan Satu Matahari Ajak 10.000 Milenial Muhammadiyah ke GBK
Komunitas, relawan dan ormas yang tergabung dalam gerakan #BarengJokowi, siap menggelar pagelaran akbar dengan tajuk Konser Putih Bersatu "Menuju Kemenangan Indonesia Maju" ( Foto: istimewa )
Yuliantino Situmorang / YS Jumat, 12 April 2019 | 21:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Jaringan Satu Matahari akan mengerahkan sekitar 10.000 kaum muda milenial Muhammadiyah DKI Jakarta untuk hadir dalam Konser Putih Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Penanggung jawab Jaringan Satu Matahati untuk Jokowi-Ma'ruf, Noor Fajar Asa mengatakan, angka 10.000 orang itu adalah angka aman dari pengalaman pengerahan massa gerak jalan santai warga Muhammadiyah se-Jabodetabek di Monas pada 16 Desember 2018 yang dihadiri sekitar 50.000 warga Muhammadiyah.

Ia mengatakan, kemenangan Pemilu didasari besarnya jumlah hasil suara sah lewat pengumuman resmi KPU. Jadi, kata dia, banyak dan sedikitnya peserta kampanye yang hadir, seperti rapat akbar, rapat konsolidasi, atau acara pengerahan massa lainnya, tidak dapat dijadikan indikator mutlak sebuah kemenangan bagi calon pasangan kontestan pemilu.

“Sah saja jika ada timses mengklaim bahwa sebuah kampanye di ruang terbuka di hadiri dua juta orang. Tetapi klaim juga tidak bisa asal klaim tanpa dasar alasan logika cerdas. Klaim tersebut justru di duga dapat membodohi masyarakat luas,” tutur Noor seperti dalam keterangan tertulis yang diterima SP, Jumat (12/4/2019).

Ia mencontohkan, pertemuan akbar di stadion utama GBK, jika dihitung tempat duduk, kapasitas di lapangan, dan di lahar parkir dan pelataran luar, paling banyak sekitar 200.000 orang. Maka, tidak masuk logika cerdas jika ada klaim massa yang hadir menjadi 2 juta orang.

Noor mengakui, memang tidak begitu banyak yang dikerahkan Jaringan Satu Matahari. Sebab, pada filisofinya, generasi muda Muhammadiyah milenial DKI Jakarta hadir hanya untuk menggenapkan proses menuju kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

“Kami mengajak kaum generasi muda milenial lainnya untuk dapat gembira dan menggembirakan di GBK pada 13 April 2019. Karena ini kampanye terbuka terakhir, pasti acaranya dan suasananya jauh lebih menarik daripada sebelumnya,” tutur dia.



Sumber: PR