Prabowo Umumkan Nama Calon Menteri, PSI: Bagi-bagi Permen untuk Menyenangkan Pendukungnya

Prabowo Umumkan Nama Calon Menteri, PSI: Bagi-bagi Permen untuk Menyenangkan Pendukungnya
Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menggelar kampanye terbuka di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah.
Yustinus Paat / WM Jumat, 12 April 2019 | 23:07 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menilai, pengumuman nama-nama menteri oleh Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto sebenarnya hanya untuk menyenangkan para pendukungnya. Menurut Antoni, Prabowo kelihatan hanya "bagi-bagi permen" kepada para partai pendukungnya.

"Prabowo kelihatan hanya "bagi-bagi permen" kepada para partai pendukungnya dan para "diehard-nya" yang selama ini mati-matian membelanya. Tidak ada nama yang mengejutkan. Semua nama sudah bisa ditebak, terlihat hanya ingin menyenangkan para pendukungnya," ujar Antoni di Jakarta, Jumat (12/4/2019).

Menurut Antoni, pengumuman nama-nama calon menteri itu justeru malah aneh dan menunjukan kelemahan kepemimpinan Prabowo. Prabowo, kata dia, hanya menyebutkan nama tanpa ada tawaran mereka akan menjadi menteri apa.

"Tidak ada indikasi penempatan seseorang yang tepat di posisi yang pas atau the right man in the right position," kata Antoni.

Lebih jauh lagi, kata Antoni, mestinya yang perlu dilakukan Prabowo adalah mengumumkan dulu portfolio kabinetnya atau struktur kabinetnya. Contohnya, kementerian apa saja yang dipertahankan Prabowo, lalu kementerian yang dihapuskan atau digabungkan.

"Setelah itu daftar nama itu dimasukan ke struktur kementerian. Itu baru namanya tawaran keren ke publik. Kalau hanya daftar nama orang saja, buat apa? Tidak ada signifikansi politiknya kecuali menyenangkan pendukungnya saja," pungkas Antoni.

Calon presiden Prabowo Subianto memperkenalkan orang-orang yang akan membantunya di pemerintahan jika dia memenangi Pilpres 2019. Prabowo menyampaikan nama-nama ini saat pidato kebangsaannya di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019).

Nama-nama seperti mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo hingga Rocky Gerung masuk daftar. Selain Gatot Nurmantyo dan Rocky Gerung, ada nama Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan sejumlah politikus dari partai koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga Uno di antaranya Waketum Partai Gerindra Fadli Zon, Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen PAN Eddy Soeparno, politikus senior Partai Demokrat (PD) Amir Syamsuddin, dan lain-lain.



Sumber: BeritaSatu.com