Kampanye Akbar Jokowi, Sumbangan Air Minum Sampai 1 Juta Botol

Kampanye Akbar Jokowi, Sumbangan Air Minum Sampai 1 Juta Botol
Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir bersama Jokowi. ( Foto: Investor Daily/Novi Lumanauw )
Hendro D Situmorang / HA Sabtu, 13 April 2019 | 00:39 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kampanye akbar calon presiden/wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang akan berlangsung Sabtu (13/4/2019) menarik minat para pendukung untuk berkontribusi. Panitia juga mengantisipasi massa yang sangat banyak akan memenuhi kawasan kampanye di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan mengular hingga ke Bundaran HI.

Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir mengatakan semaraknya kampanye akbar ini ditandai dengan antusiasme luar biasa masyarakat yang secara swadaya sudah memenuhi kawasan Stadion GBK untuk mempersiapkan teknis kampanye. Yang menarik, masyarakat secara swadaya ikut menyumbang keperluan kampanye, terutama keperluan konsumsi.

"Masyarakat dari beragam kalangan tampak menyumbang air mineral hingga snack seperti roti. Saya mengapresiasi besarnya kontribusi rakyat yang rela mengorbankan waktu, tenaga, dan biaya demi kesuksesan kampanye akbar. Saya sangat terharu dengan bagaimana rakyat dari beragam latar belakang secara swadaya bahu-membahu, membantu kesuksesan kampanye," kata Erick di Jakarta, Jumat (12/3/2019).

Erick merinci kontribusi rakyat secara swadaya itu berupa donasi air mineral yang mencapai angka lebih dari 1 juta botol. Ada sumbangan swadaya dari rakyat yang tak henti hingga detik ini.

"Sumbangan snack juga hingga kini terus mengalir. Jangan dilihat dari jumlah atau nominalnya, tapi arti sumbangan itu yang begitu besar bagi kami," ungkap Erick.

Karena banyaknya massa yang menyumbang makanan secara swadaya, dia mencatat hingga kini snack yang terkumpul telah mencapai angka ratusan ribu.

"Ada pula yang menyumbang roti dengan jumlah ratusan ribu. Ini hasil sumbangan swadaya beragam elemen relawan," kata Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 itu.

Erick menyampaikan terima kasih atas atensi dan kepedulian rakyat atas kampanye akbar Jokowi. Menurutnya, ketulusan rakyat ini semakin membuktikan bahwa Jokowi adalah pemimpin yang dicintai dan dekat dengan rakyat.

"Atas nama seluruh panitia, relawan, dan tim kampanye nasional dan daerah, saya mengucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan yang luar biasa dan tak henti hingga kini. Ini membuktikan bahwa Jokowi adalah bagian dari kita. Kampanye ini pun bukan acara kami tapi acara rakyat Indonesia," tutup Erick.



Sumber: Suara Pembaruan