Yusuf Mansur: Sedekah Suara Dapat Pahala

Yusuf Mansur: Sedekah Suara Dapat Pahala
Yusuf Mansur ( Foto: Suara Pembaruan/Dina Fitri Anisa )
Dina Fitri Anisa / CAH Sabtu, 13 April 2019 | 10:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ustaz Yusuf Mansur mengatakan bahwa menyumbang suara saat pemilihan umum nanti bagian dari sedekah yang bisa mendatangkan pahala. Terlebih, saat suara yang diberikan mampu membuat pilihan cawapres menjadi pemimpin dan membuat kebaikan untuk masyarakat luas.

Hal seperti ini ia ibaratkan seperti suara masyarakat yang diberikan pada Jokowi-Jusuf Kalla empat tahun lalu, yang telah berhasil membangun infrastruktur dan membawa kemaslahatan bagi masyarakat Indonesia. Yusuf Mansur pun mendoakan, agar masyarakat Indonesia kembali bersedekah suara untuk Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 17 April 2019.

“Ketika seseorang bersedekah suara, jangan dianggap enteng. Yang kemarin pakai suara buat Jokowi-Jusuf Kalla maka dia dapat pahala apa yang terjadinya dalam tol itu. Bayangkan jika kita sempurnakan sedekah lagi suara, aduh pahalanya kayaknya Masya Allah. Jadi selamat bersedekah suara hanya Allah yang bisa membalas," ujar Yusuf Mansur dalam doanya di acara Satukan Doa Menuju Kemenangan Demi Indonesia Maju oleh We Are Alumni Jokowi di Epiwalk, Jakarta, Jumat (12/4/2019).

Dalam doanya, dia pun memanjatkan rasa terima kasih kepada Tuhan karena telah menjadi umat yang tergerak hatinya untuk mendukung Jokowi. Dirinya percaya, Jokowi adalah pemimpin yang tepat untuk Indonesia.

"Ya Allah terima kasih kau telah hadirkan Jokowi dan JK di kabinet yang sekarang ini. Makasih juga engkau masih menghadirkan Jokowi ditambah Kiai Haji Ma'ruf Amin bersama Indonesia. Mudah-mudahan ini adalah pilihan engkau ya Allah. Ya Allah terima kasih sudah memilih kami, mengajak kami untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf mudah-mudahan ini semua menjadi sodakoh kami untukmu ya Allah," terang Yusuf Mansur.

Atas dukungan tersebut, Yusuf Mansur pun mengelak saat dirinya disebut masuk ke dalam Tim Kemenangan Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. “Saya tidak di TKN dan tidak di TKD dengan izin Allah Subhanahu Wa Ta'ala menjadi manusia yang bebas. Saya mendukung Pak Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin karena kecintaan, kebanggaan dan keharuan,” jelas Yusuf Mansur.

Di akhir pembicaraan pun, dirinya mengatakan siapa pun yang jadi presiden terpilih pada Pilpres 2019 akan melanjutkan, mengembangkan, dan menyempurnakan. Sebagai rakyat, dirinya akan mendukung presiden dan wakil presiden yang terpilih pada Pilpres 2019 nanti, tanpa adanya keraguan.

“Dalam waktu yang bersamaan saya terus mengingatkan kepada seluruh umat muslim di seluruh tanah air, bahwa sesungguhnya di kontestasi Pilpres 2019 ini sudah jadi kemenangan umat Islam. Jadi tenang, karena siapapun yang terpilih ada-ada keterwakilan umat Islam di sana. Tinggal bagaimana umat Islam yang ada di manapun 01 dan 02, mensyukuri ini. Menjaga supaya tidak kemudian kita sama-sama tetap damai, tenang, dan aman sampai berlangsung 17 April nanti,” tukas Yusuf Mansur.

 



Sumber: BeritaSatu.com