Bima Arya: Seharusnya PAN Dukung Jokowi-Ma'ruf

Bima Arya: Seharusnya PAN Dukung Jokowi-Ma'ruf
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya Sugiarto yang juga Wali Kota Bogor. ( Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale )
Vento Saudale / WBP Sabtu, 13 April 2019 | 10:55 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya Sugiarto menjatuhkan pilihan politiknya kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin karena kecewa terhadap sikap partainya yang justru mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Ketika waktu itu, (Rakernas Agustus 2018) PAN berkumpul mendukung Prabowo-Sandi saya sudah sampaikan masa (pasangan 02) Gerindra-Gerindra. Silakan teman teman buka dokumentasinya. Saya enggak habis pikir kenapa harus seperti itu. saya fakum keputusan partai," kata Bima Arya usai acara acara relawan Jokowi-Ma'ruf di Kota Bogor, Jumat (12/4/2019) malam.

Bima Arya mengatakan secara ideologi partai, seharusnya PAN menjatuhkan dukungan politiknya kepada Jokowi-Ma'ruf. PAN lahir pada era reformasi dengan platform partai nasionalis dan pluralis. PAN adalah partai tengah yang menjunjung tinggi keberagaman. "Bagi saya kalau bicara platform partai semestinya PAN menjatuhkan pilihan ke 01 (Jokowi-Ma'ruf)," kata Bima Arya.

Menurutnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Zulkifli Hasan sudah mengetahui, pilihan politiknya berbeda dengan internal partai. Hanya saja, karena dulu menjabat sebagai kepala daerah prinsipnya tidak akan menyampaikan secara terbuka pilihannya.

"Hari ini sudah menjadi warga biasa yang memilih dengan risiko yang berbeda dengan garis partai karena saya percaya PAN partai tengah yang menjunjung tinggi keberagaman dan kebersamaan," jelas Bima Arya.

Diketahui per Jumat (12/4/2019) Waketum PAN Bima Sugiarto secara resmi menjatuhkan pilihan politiknya kepada Jokowi-Ma'ruf di hadapan ribuan pendukung paslon nomor urut 01.

"Hadirin warga Bogor. Hidup untuk pilihan saya Bima Arya memutuskan untuk memilih Jokowi. Hidup untuk pilihan memilih harus penuh dengan hati, saya memilih Jokowi," kata Bima Arya sontak gemuruh ribuan pendukung Jokowi-Ma'ruf yang hadir di acara itu.



Sumber: BeritaSatu.com