Massa Menyemut, Hasto: Tunjukkan Kekuatan Keberagaman

Massa Menyemut, Hasto: Tunjukkan Kekuatan Keberagaman
Pendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin mengikuti Konser Putih Bersatu dalam rangka kampanye akbar pasangan pasangan tersebut di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13/4/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Markus Junianto Sihaloho / CAH Sabtu, 13 April 2019 | 13:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Masyarakat dan massa parpol pendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin menyemut, berjibun dari Bunderan HI, Jakarta, di sepanjang jalan hingga ke stadion Gelora Bung Karno (GBK). Semuanya akan mengantarkan arak-arakan capres Jokowi ke stadion yang hingga kini sudah dipadati lebih dari 100 ribu pendukung pasangan calon itu.

Menurut Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, yang berada di lokasi, semua warga masyarakat tumpah ruah dengan kegembiaraan, hadir untuk pemimpin yang benar-dan baik. Jokowi-Ma'ruf Amin memenangkan hati rakyat dan rakyat pun datang sendiri tanpa dimobilisasi.

"Lihat saja kendaraannya mereka modifikasi dengan kreatif, baju-bajunya beragam. Ini menunjukkan keberagaman, kekuatan persatuan, kekuatan politik kebenaraan. Karena Jokowi-Ma'ruf adalah orang baik," kata Hasto Kristiyanto, Sabtu (13/4/2019).

TKN hanya bertugas mengatur penempatan massa. Stadion GBK menjadi tempat bagi masyarakat umum yang datang ke lokasi kampanye. Artinya, massa dari parpol akan mengalah dan diarahkan untuk hadir di lokasi karnaval dari Bunderan HI ke Stadion.

"Maka nanti di sepanjang Semanggi sampai HI, ada PDI Perjuangan di sebelah kiri, kanan ada Golkar, PKB, PPP, Perindo, dan yang lain," ujar Hasto.

 



Sumber: Suara Pembaruan