DPP KNPI Optimistis Jokowi-Ma’ruf Menangi Pilpres 2019

DPP KNPI Optimistis Jokowi-Ma’ruf Menangi Pilpres 2019
Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin saat kampanye di Tangerang. ( Foto: istimewa )
Yustinus Paat / FER Sabtu, 13 April 2019 | 14:12 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Anak muda yang tergabung dalam Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merasa optimistis pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, akan memenangi pemilihan presiden (Pilpres) yang digelar Rabu (17/4/2019) mendatang.

"Menurut kami, tanpa mendahului kehendak Tuhan Yang Maha Esa, kami di DPP KNPI mengucapkan selamat kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin yang akan diberikan amanah dan kesempatan untuk bekerja dan mengabdi kembali kepada bangsa Indonesia sebagai Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2019-2024," ujar Bendahara Umum DPP KNPI, Twedy Noviadi Ginting usai acara pemberian hadiah bagi peserta lomba Short Video Competition Award di Jakarta, Jumat (12/4/2019).

Twedy menyampaikan, keyakinan DPP KNPI itu didasari sejumah data dan fakta di lapangan. Jokowi mendapatkan apresiasi tinggi dari seluruh masyarakat Indonesia atas keberhasilan dan kinerjanya selama 4 tahun memimpin NKRI.

"Itu setelah kami di DPP KNPI melakukan analisis (kajian) mendalam terkait hasil lembaga survei terpercaya, door to door ke masyarakat, dan informasi yang diperoleh dari arus bawah KNPI, dan itu terdokumentasikan melalui lomba video pendek KNPI 2019," terang mantan Ketua Presidium GMNI ini.

Untuk itu, Twedy berharap, untuk menjaga pemilu yang sehat, DPP KNPI meminta ke seluruh jajaran pengurus  dari pusat, provinsi, kabupaten/kota hingga kecamatan dan seluruh komponen pemuda se-Indonesia untuk terlibat aktif mengawal dan menjaga Pemilu berjalan damai.

Tak hanya itu, DPP KNPI, menurut Twedy, sangat mendukung langkah pengamanan yang dilakukan oleh TNI dan Polri dalam mengamankan pemungutan suara dan penghitungan di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Indonesia.

DPP KNPI, lanjut Twedy, pihaknya juga sangat mendukung tugas KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara dan pengawas Pemilu agar pemilu berjalan jujur dan adil.

"Kami di struktur DPP KNPI akan melawan upaya-upaya delegitimasi terhadap KPU dan Bawaslu dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu," tegas Twedy.



Sumber: BeritaSatu.com