Dukungan UAS ke Prabowo Diyakini Tidak Berpengaruh Besar

Dukungan UAS ke Prabowo Diyakini Tidak Berpengaruh Besar
Ustaz Abdul Somad. ( Foto: Antara )
Fana Suparman / FER Sabtu, 13 April 2019 | 14:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Jawa Barat (Jabar), Dedi Mulyadi, menilai, dukungan yang diberikan Ustaz Abdul Somad (UAS) kepada capres nomor urut 02, Prabowo Subianto tidak memiliki pengaruh besar terhadap konstelasi politik di Pilpres 2019.

Hal ini lantaran UAS sejak lama diidentikkan mendukung Prabowo meski tidak secara eksplisit. Apalagi, peta dukungan terhadap masing-masing kandidat telah terbentuk selama delapan bulan masa kampanye.

"Jadi, sudah sejak awal diidentikkan seperti itu, maka di terakhir menyampaikan dukungan pun, ya, peta (dukungan) tidak berubah," kata Dedi dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, di Jakarta, Sabtu (13/4).

Dedi meyakini dukungan UA tidak mengubah peta politik meski disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta nasional. Hal ini lantaran segmentasi pendukung capres-cawapres pada Pemilu 2019 telah terbentuk. Para penggemar UAS secara umum memang sudah mendukung Prabowo-Sandi sejak lama.

"Ya tidak (banyak berubah), karena segmentasinya sudah begitu. Mungkin itu strateginya, kami tidak bisa mengomentari strategi orang lain," tandas Dedi.

 



Sumber: Suara Pembaruan