Dari HI Hingga GBK Penuh Panggung Parpol Pendukung Jokowi-Ma'ruf

Dari HI Hingga GBK Penuh Panggung Parpol Pendukung Jokowi-Ma'ruf
Pasangan yang berswafoto dengan latar belakang para pendukung pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang memenuhi lobby Hotel Athlete Century Hotel, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019. Area sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno sesak dipadati massa pendukung pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin. ( Foto: BeritaSatu Photo / Emral Firdiansyah )
Markus Junianto Sihaloho / WBP Sabtu, 13 April 2019 | 15:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Stadion Utama Bung Karno (GBK) penuh dengan massa pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Begitupun kawasan luar stadion hingga Bunderan HI Jakarta.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com di lapangan, beberapa panggung didirikan di jalan Sudirman hingga Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019). Ada panggung PDI Perjuangan, panggung Partai Golkar, panggung Partai Nasdem.

Pentas kesenian ditampilkan mengiringi karnaval kendaraan dan lautan manusia yang bergerak ke arah Stadion GBK. Hanya jalur busway yang steril dari arus manusia, sepeda motor, bus, dan mobil. Di jalanan dari Bunderan HI menuju Stadion GBK, penuh dengan kendaraan dan orang berjalan kaki.

"Tertib ya. Jalur busway tidak boleh kita pakai. Biar angkutan umum Transjakarta lewat. Tapi jalur kiri itu boleh diisi. Oleh PDIP di kiri, kanan oleh Golkar, PKB, Nasdem, dan PPP," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto di panggung di Bunderan HI.

Sesampainya di kawasan stadion GBK, berbagai panggung kembali muncul. Semuanya di-handle oleh parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Sehingga lautan massa yang sudah tak bisa masuk ke stadion, tetap bisa menikmati suguhan musik dan suguhan kebudayaan lainnya.

"Mari kita lawan politik hitam. Kalau ada yang bisikkan Jokowi sudah menang, jangan percaya. Jangan mau golput. Jangan lupa 17 April kita kawal TPS (tempat pemungutan suara). Mari gotong royong bangun dapur umum untuk saksi kita," ujar Hasto Kristiyanto.



Sumber: BeritaSatu.com