Jokowi Sebut Kampanye di GBK "Rapat Umum Rakyat"

Jokowi Sebut Kampanye di GBK
Massa pendukung Jokowi-Amin memadati Stadion Gelora Bung Karno dalam rangka kampanye akbar terakhir yang dikemas dalam Konser Putih Bersatu, Sabtu (13/4/2019). ( Foto: Istimewa )
Heru Andriyanto / HA Sabtu, 13 April 2019 | 16:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) hadir di atas podium Gelora Bung Karno sekitar pukul 15.45 WIB untuk menyampaikan pidato politik dalam kampanye akbar yang dia sebut sebagai "rapat umum rakyat", Sabtu (13/4/2019).

Pesan Jokowi jelas dan tegas, bahwa dia hadir untuk menghadirkan optimisme bangsa dan membangun negara dari Aceh sampai Papua tanpa ada pengecualian.

"Sore hari ini kita berkumpul bersama dalam rapat umum rakyat, dalam rangka berjuang. Saya lihat di sini tidak ada rasa pesimis. Betul? Tidak ada kata pesimis. Setuju?" teriak Jokowi yang disambut teriakan massa: "Setuju!"

Jokowi melanjutkan bahwa dalam lima tahun pemerintahannya, dia sudah melakukan yang terbaik dengan membangun infrastruktur dan untuk membawa Indonesa menjadi negara maju.

"Tidak ada satu pun negara maju yang tidak memiliki infrastruktur yang baik. Negara maju pasti memiliki infrastruktur yang baik," kata Jokowi.

"Tidak ada satu pun negara maju yang tidak memiliki sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas. Betul?"

"Oleh karena itu dalam lima tahun ini kita fokus pada pembangunan infrastruktur, dan lima tahun ke depan kita fokus pada pembangunan sumber daya manusia."

"Dan tidak ada negara maju yang rakyatnya terpecah belah. Negara maju pasti rakyatnya bersatu padu membangun negaranya."

"Tidak ada ada negara maju yang rakyatnya pesimis, negara maju pasti optimis, jangan ada rasa pesimis."

"Yang harus kita kobarkan adalah rasa optimis, optimis untuk maju."



Sumber: BeritaSatu.com