Kampanye Putih Bersatu Jokowi, Massa Kumandangkan Selawat

Kampanye Putih Bersatu Jokowi, Massa Kumandangkan Selawat
Massa memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK) memeriahkan Konser Putih Bersatu dalam kampanye akbar pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH a'ruf Amin, Sabtu (13/4/2019). ( Foto: Istimewa )
Yudo Dahono / YUD Sabtu, 13 April 2019 | 17:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Lantunan selawat Thola’al Badru Alaina berkumandang di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat ketika Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, pasangan Calon Presiden nomor urut 01 memasuki panggung kampanye, Sabtu (13/4/2019) sore. Selawat ini dipakai menyambut Nabi Muhammad SAW saat hijrah ke Madinah.

Dipimpin budayawan yang juga aktivis Nahdlatul Ulama Zastrow Al-Ngatawi dan diiringi Slank, massa pun ikut mengumandangan sealawat Thola’al Badru Alaina. Massa yang sudah memadati GBK sejak pagi terlihat antusias menyambut kehadiran Jokowi-Ma'ruf.

Begitu kumandang selawat selesai, Capres 01 Jokowi yang mengenakan baju lengan panjang putih dan celana hitam langsung menuju ke panggung. Selama kurang lebih satu jam, Jokowi menyapa pendukungnya dan menyampaikan orasinya.

Setelah Jokowi berorasi, kumandang selawat kembali berkumandang. Kali ini mereka mengumandangkan selawat badar yang dipimpin ustaz Yusuf Mansyur dan diiringi band Slank, selawat badar terus berkumandang dan diteriakkan massa.

Kampanye akbar Jokowi di GBK ini merupakan kampanye penutup dari rangkaian kampanye terbuka yang diselenggarakan KPU.

Kampanye akbar bertajuk Konser Putih Bersatu ini dihadiri oleh ratusan ribu anggota masyarakat dari berbagai kalangan dan komunitas.

Kelompok alumni, pegiat seni, olahragawan, komunitas bela diri, wartawan, pengusaha, advokat, pemijat refleksi, pengusaha truk, pegiat fotografi, dan berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya hadir dari berbagai penjuru Indonesia.



Sumber: BeritaSatu.com