Prabowo-Sandi Akan Pilah Investasi Asing

Prabowo-Sandi Akan Pilah Investasi Asing
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. ( Foto: Antara )
Fana Suparman / YS Sabtu, 13 April 2019 | 19:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -  Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso mengatakan, pasangan capres-cawapres nomor urut 02 itu bakal memilah investasi asing yang masuk ke Indonesia jika memenangkan Pilpres 2019.

Menurutnya, investasi asing harus memperhatikan ketahanan dalam negeri. Hal ini disampaikan Djoko di lokasi debat ke-5 Pilpres di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Dalam debat terakhir ini, Prabowo-Sandi akan menghadapi pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin untuk bertukar argumentasi mengenai ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, dan investasi, serta perdagangan dan industri.

"Kita harus menyesuaikan memilah dan memilih. Setiap negara harus punya ketahanan nasional," kata Djoko di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu malam.

Djoko menyatakan, pihaknya tak menutup keran investasi asing sepanjang memberi manfaat bagi Indonesia.

Namun, Djoko menegaskan, Prabowo-Sandi tak segan menghentikan investasi yang merugikan dan mengancam ketahanan nasional.

"Kalau dari asing bermanfaat kenapa tidak, tapi kalau dari asing membuat ketahanan nasional kita turun ya kita berhentikan," tegasnya.



Sumber: Suara Pembaruan