Jokow Bakal Berbagi Porsi dengan Kiai Ma'ruf

Jokow Bakal Berbagi Porsi dengan Kiai Ma'ruf
Joko Widodo. ( Foto: Antara )
Fana Suparman / AO Sabtu, 13 April 2019 | 20:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) memastikan bakal berbagi porsi dengan pasangannya, KH Ma'ruf Amin dalam menghadapi debat ke-5 Pilpres di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Dalam debat pamungkas ini, pasangan Jokowi-Ma'ruf akan menghadapi pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno untuk beradu gagasan, visi, misi dan program mengenai isu ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.

"Nanti dilihat yang bisa dibagi, dibagi. (Kalau) nggak bisa, biar Pak Ma'ruf," kata Jokowi saat tiba di Hotel Sultan, Jakarta. Jokowi mengaku tak memiliki persiapan khusus dalam menghadapi debat pamungkas Pilpres 2019 ini. Calon presiden petahana ini mengaku akan mengikuti debat secara alamiah.

"Biasa saja. Semuanya mengalir," katanya.

Secara terpisah, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Asrul Sani mengatakan, pembagian porsi antara Jokowi dan Ma'ruf Amin bergantung pada kondisi saat debat berlangsung. Namun, Asrul memastikan, dari simulasi yang dilakukan pihaknya, terdapat porsi-porsi yang diberikan kepada Ma'ruf Amin. Apalagi, Ma'ruf Amin dikenal sebagai pakar ekonomi syariah.

"Yang jelas dari simulasi kita tentu ada posri kiai. Tetapi, sekali lagi sejauh apa porsi kiai itu sangat tergantung pertanyaannya. Kalau sisi pak jokowi nanti akan disampaikan ekonomi keumatan atau syariah karena syariah tidak khusus untuk umat Islam tapi untuk semua," katanya.



Sumber: Suara Pembaruan