Prabowo: Lebih Banyak Uang WNI di Luar Negeri Daripada di Sini

Prabowo: Lebih Banyak Uang WNI di Luar Negeri Daripada di Sini
Prabowo Subianto saat kampanye akbar, di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/4/2019) ( Foto: istimewa )
Heru Andriyanto / HA Sabtu, 13 April 2019 | 20:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Calon presiden Prabowo Subianto mengkritik kebijakan ekonomi pemerintah yang menurutnya bertentangan dengan cita-cita pendiri bangsa dan membuat kekayaaan bangsa mengalir ke luar negeri, dalam debat terakhir pemilihan presiden di Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam.

Dia juga mengklaim bahwa lebih banyak uang warga Indonesia yang disimpan di luar negeri daripada di Indonesia.

"Kami berpandangan bahwa bangsa kita sekarang ini -- dan sudah berjalan lama -- berada di arah yang salah. Arah ini kalau diteruskan tidak akan memungkinkan membawa kesejahteraan yang sebenarnya bagi bangsa Indonesia," kata Prabowo yang diberi kesempatan pertama untuk bicara.

"Ini sudah terbukti bahwa kita telah menyimpang dari cita-cita pendiri bangsa kita. Dalam Undang-Undang Dasar 1945 sangat jelas rancang bangun ekonomi kita. Sangat jelas kekayaan nasional kita tidak boleh mengalir ke luar negeri, tetapi lebih banyak uang warga negara Indonesia di luar daripada di dalam negeri."

"Kemudian terjadi deindustrialisasi. Sekarang bangsa Indonesia Indonesia tidak memproduksi apa-apa, kita hanya menerima bahan produksi dari bangsa-bangsa lain."



Sumber: BeritaSatu.com