Persiapan Debat Jokowi: Mandi dan Makan Malam

Persiapan Debat Jokowi: Mandi dan Makan Malam
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019. ( Foto: Antara / Wahyu Putro A )
Fana Suparman / Yustinus Paat / FMB Sabtu, 13 April 2019 | 20:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo mengaku menyiapkan banyak kejutan untuk menghadapi debat ke-5 Pilpres 22019 di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Dalam debat pamungkas ini, pasangan Jokowi-Ma'ruf akan menghadapi pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk beradu gagasan, visi, misi dan program mengenai isu ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.

"Banyak (kejutan)," kata Jokowi saat tiba di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Meski demikian, Jokowi masih enggan membocorkan kejutan yang dipersiapkannya. Termasuk mengenai program-program baru yang akan disampaikan dalam debat malam ini.

"Ya nanti dilihat lagi," katanya.

Dalam menghadapi debat kali ini, Jokowi mengaku tak memiliki persiapan khusus. Jokowi yang baru saja menghadiri Kampanye Akbardi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mengaku hanya menyantap makan malam sebagai persiapannya menghadapi debat.

"Tadi sudah makan malam," katanya.

Selain makan malam, Jokowi mengaku hanya sempat mandi sebelum berangkat ke lokasi debat. Untuk itu, mantan Gubernur DKI ini akan menjalani debat secara alamiah.

"Kita mengalir aja saja lah, mengalir, kaya biasanya. Kan tadi sudah tahu dari GBK, baru pulang mandi, berangkat ke sini," kata dia.

Meski demikian, Jokowi optimistis mampu tampil optimal dalam debat malam ini.

"Ya harus optimistis, masa enggak optimistis," katanya.

Debat capres dan cawapres 2019 bisa disaksikan langsung di Beritasatu.com.



Sumber: Suara Pembaruan