Fadli Zon: Prabowo Seperti Trump, Kalah di Survei tetapi Menang Pemilu

Fadli Zon: Prabowo Seperti Trump, Kalah di Survei tetapi Menang Pemilu
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon (ketiga dari kanan) hadir saat calon presiden Amerika Serikat Donald Trump mengadakan konferensi pers di Manhattan, 3 September 2015 ( Foto: AFP )
Robertus Wardi / FMB Sabtu, 13 April 2019 | 21:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Fadli Zon, optimistis‎ Prabowo akan menang pada pemilihan presiden (Pilpres) pada 17 April mendatang. Prabowo-Sandi seperti Donald Trump pada Pilpres Amerika Serikat, di mana Trump selalu dikalahkan dalam hasil survei. Namun pada hari pencoblosan, malah Trump unggul dari Hillary Clinton yang diunggulkan dalam hasil survei.

"Di Amerika saja, 85 persen kemungkinan Hillary akan menang. Itu satu hari sebelumnya pemilu, tetapi apa yang terjadi, Donald Trump menang. Jadi saya kira, nanti akan lihat Pak Prabowo yang akan menang telak," kata Fadli sebelum menyaksikan debat terakhir di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam.

Ia menyakini dengan terus mengalirnya dukungan dari para tokoh di hari-hari terakhir menjelang pencoblosan, Prabowo-Sandi akan semakin kuat. Sebagai contoh, dukungan dari Ustaz Abdul Somad menambah besar kemenangan Prabowo-Sandi. Demikian juga dengan dukungan dari Aa Gym. Kemudian ada dukungan dari mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Saya kira itu adalah energi yang sangat besar. Dukungan dari UAS karena beliau adalah tokoh ulama besar yang berpikiran sangat maju dan ilmunya juga sangat tingggi dan sangat mengharukanlah apa yan disampaikan ke Pak Prabowo. Diikuti tadi malam oleh ustaz Adi Hidayat, Aa Gym. Barusan saja sebelum berangkat oleh ustaz Syukron Mahmun, salah seorang tokoh ulama senior di DKI dan di Indonesia dari kalangan nahdliyin (NU). Saya kira ini energi yang sangat besar dan meyakinkan Prabowo-Sandi akan menang," tutup Fadli.



Sumber: Suara Pembaruan