Prabowo: Saya Tidak Salahkan Bapak, Pemimpin Sebelumnya Ikut Bertanggung Jawab

Prabowo: Saya Tidak Salahkan Bapak, Pemimpin Sebelumnya Ikut Bertanggung Jawab
Pasangan nomor urut 02 Capres dan Cawapres, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu 13 April 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao )
Asni Ovier / Hotman Siregar / Yeremia Sukoyo / AO Sabtu, 13 April 2019 | 21:13 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan bahwa masih adanya masalah dalam perekonomian, termasuk persoalan industrialisasi di Indonesia, karena kita salah jalan. Namun, Prabowo tidak menyalahkan lawannya yang merupakan calon petahan, Joko Widodo (Jokowi) dan menganggap pemimpin-pemimpin terdahulu ikut bertanggung jawab.

"Terus terang, saya tidak menyalahkan Pak Jokowi. Ini kesalahan kita sebagai bangsa, karena sudah berjalan puluhan tahun kita salah jalan. Pemimpin-pemimpin terdahulu ikut bertanggung jawab," kata Prabowo saat debat kelima atau terakhir Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Prabowo lalu memberi contoh Tiongkok yang berhasil mengentaskan kemiskinan dan membangun industri dalam kurun waktu 40 tahun. "Kita sudah salah jalan. Republik Rakyat Tiongkok dalam 40 tahun bisa menghilangkan kemiskinan. Kita harus contoh, berani belajar dari negara yang sudah maju," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, arah ekonomi Indonesia yang sudah salah jalan itu perlu dilakukan reorientasi strategi pembangunan. Selain itu, Indonesia juga harus memiliki perencanaan pembangunan industrialisasi dengan melindungi petani dan tidak impor.



Sumber: BeritaSatu.com