Jokowi: Sumber Daya Strategis Sekarang Dikuasai Negara

Jokowi: Sumber Daya Strategis Sekarang Dikuasai Negara
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu 13 April 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao )
Yustinus Paat / YUD Sabtu, 13 April 2019 | 21:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo menyinggung soal penguasaan 51 persen saham PT Freeport Indonesia oleh pemerintah. Hal tersebut, kata Jokowi merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kemandirian bangsa.

"Kami juga ingin terus perjuangkan kemandirian ekonomi Indonsia. Oleh karena itu, sumber daya strategis yang dikuasai asing sekarang dikuasai negara, Blok Mahakam, Blok Rokan, dan PT Freeport," ujar Jokowi di arena debat, Golden Ballroom, Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019) malam.

Menurut Jokowi, langkah tersebut penting karena bisa membuat Indonesia mandiri dan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Ini penting sekali karena dengan kemandirian ini, ekonomi yang hadir, kesejahteraan masyarakat, bisa kita lakukan," tutur dia.

Pada kesempatakan tersebut Jokowi juga kembali memperkenalkan tiga kartu saktinya, yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, kartu Pra-kerja dan kartu sembako murah. Hal tersebut merupakan program Jokowi-Ma'ruf Amin di bidang kesejahteraan sosial. 



Sumber: BeritaSatu.com