Jokowi Umrah di Masa Tenang Pemilu

Jokowi Umrah di Masa Tenang Pemilu
Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor urut 01 Joko Widodo (tengah) Ma'ruf Amin (kiri) didampingi Ketua dewan pengarah tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla (kanan) berorasi dihadapan para pendukung saat mengikuti Konser Putih Bersatu dalam rangka Kampanye Akbar Pasangan Capres no urut 01 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 13 April 2019. ( Foto: Antara / Nova Wahyudi )
Fana Suparman / AO Sabtu, 13 April 2019 | 21:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Para peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dilarang berkampanye selama masa tenang. Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) akan melalui masa tenang Pemilu 2019 dengan memperbanyak zikir dan melakukan umrah ke Tanah Suci.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Asrul Sani saat tiba di lokasi debat ke-5 Pilpres 2019 di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (13/4/2019). "(Pak Jokowi) Akan berzikir lebih banyak," katanya.

Asrul mengatakan, Jokowi berencana menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi. Saat masa tenang Pilpres 2014, Jokowi juga umrah bersama sejumlah tim suksesnya. "Iya (umrah). Bagian dari itu (zikir)," kata Asrul.

Meski demikian, Asrul yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP tak menjelaskan secara rinci kapan Jokowi akan berangkat umrah, maupun pihak-pihak yang akan mendampingi Jokowi selama di Mekkah. Sebelumnya, sumber Beritasatu.com mengatakan bahwa Jokowi akan berangkat umrah pada Senin (15/4/2019) dan pulang pada keesokan harinya.



Sumber: Suara Pembaruan