Kiai Ma'ruf: Dewi dan Dedi Bisa Tingkatkan Ekonomi Rakyat, terutama Kaum Perempuan

Kiai Ma'ruf: Dewi dan Dedi Bisa Tingkatkan Ekonomi Rakyat, terutama Kaum Perempuan
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (kanan) iba di lokasi untuk mengikuti debat Pilpres 2019 putaran kelima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019. ( Foto: Antara / Rivan Awal Lingga )
Yustinus Paat / AO Sabtu, 13 April 2019 | 21:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin menanggapi pernyataan pesaingnya, Sandiaga S Uno, mengenai sulitnya permodalan bagi kaum hawa untuk memulai usaha selama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kiai Ma'ruf mengatakan, dirinya bersama Jokowi akan membangkitkan ekonomi Indonesia lewat Dewi dan Dedi.

“Yang akan kami kembangkan, kami ciptakan namanya itu dewi-dewi dan dedi dedi. Dewi itu desa wisata dan dedi itu desa digital,” ujar Kiai Ma’ruf saat debat kelima Pilpres 2019 di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Ma'ruf mengatakan jika dia terpilih akan mengembangkan perekonomian Indonesia yang memberikan pemerataan yang mengutamakan kesetaraan gender. “Visi dan misi kami mengarusutamakan kesetaraan gender. Oleh sebab itu, semaksimal mungkin agar kaum perempuan tidak hanya bisa di bidang ekonomi politik, tetapi juga di bidang pemerintahan,” kata dia.

Menurut Kiai Ma'ruf, pembangunan Dewi dan Dedi itu akan memberikan banyak lapangan pekerjaan, termasuk bagi kaum perempuan, sehingga akan melahirkan sumber-sumber baru pertumbuhan ekonomi di desa.

"Saya tahu persis, sudah beribu-ribu ibu tertolong dengan program perekonomian di desa selama ini. Oleh karena itu, kami akan terus membangun. Di desa-desa, kami akan bangun Dewi dan Dedi," kata Kiai Ma'ruf.



Sumber: BeritaSatu.com