Ma'ruf Amin Sebut Standar Halal Indonesia Jadi Standar Halal Dunia

Ma'ruf Amin Sebut Standar Halal Indonesia Jadi Standar Halal Dunia
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019. ( Foto: Antara / Wahyu Putro A )
Yustinus Paat / WM Sabtu, 13 April 2019 | 23:40 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengungkapkan bahwa standar halal di Indonesia saat ini sudah menjadi acuan dunia yang dipakai di berbagai negara lain. Standar halal tersebut sudah menjadi acuan global.

"Standar halal kita juga sudah menjadi standar dunia sehingga menjadi acuan untuk standar halal global," kata Ma'ruf Amin di acara debat, Golden Ballroom, Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019) malam.

Indonesia, kata Ma'ruf Amin, sedang mengembangkan ekonomi syariah sehingga kelak menjadi pusat keuangan syariah dunia. Karena itu, kata dia, sudah Komite Nasional Keuangan Syariah yang disebut KNKS yang diketuai oleh Presiden Joko Widodo.

"Ini untuk mengembangkan ekonomi dan menjadikan Indonesia sebagai Islamic finance center (pusat keuangan syariah)," kata Ma'ruf Amin

Tak hanya itu, kata Ma'ruf, pihaknya juga akan mendorong industri halal yang akan distumulus tidak hanya untuk produk dalam negeri tetapi juga berasal dari luar negeri.



Sumber: BeritaSatu.com