Disesalkan, Pernyataan Prabowo yang Salahkan Semua Pemimpin Nasional

Disesalkan, Pernyataan Prabowo yang Salahkan Semua Pemimpin Nasional
Pasangan nomor urut 02 Capres dan Cawapres, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu 13 April 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao )
Yeremia Sukoyo / WM Minggu, 14 April 2019 | 00:09 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat menyalahkan arah kepemimpinan presiden-presiden Indonesia sebelumnya dalam upaya pembangunan nasional. Akibat salah arah dalam pembangunan, Indonesia dianggap menemui kesulitan menjadi bangsa yang maju.

Menyikapi kondisi ini, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainal Madji atau Tuan Guru Bajang (TGB), menilai, sebaiknya seorang calon pemimpin tidak perlu menyalahkan pemimpin sebelumnya jika ingin berkuasa.

"Kita tidak usah mencari kekurangan dari pemimpin sebelum kita. Tapi kita pastikan bahwa apa-apa yang merupakan prioritas bangsa, sekarang kita garap dengan semangat kolaboratif," kata TGB di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Menurut TGB, selama ini sosok Jokowi tidak pernah memiliki perspektif seperti Prabowo. Sebagai bangsa yang ingin maju, tidak perlu saling mengalahkan, apalagi menyalahkan pemimpin sebelumnya.

Hal yang sama juga disesalkan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir. Menurut Erick, kekurangan maupun kelebihan pemimpin itu merupakan hal biasa di sebuah negara yang besar.

"Ketika Prabowo mendiskreditkan presiden-presiden sebelumnya sangat disayangkan. Kalau kita melihat bangsa besar, kekurangan dan kelebihan pemimpin itu hal yang biasa," kata Erick.



Sumber: Suara Pembaruan