Logo BeritaSatu

PKS Sudah Maksimal Sosialisasikan Pilih Paket Paslon-Parpol

Jumat, 12 April 2019 | 15:02 WIB
Oleh : Yustinus Paat / WM

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPP PKS Suhud Alynuddin mengatakan, PKS sudah maksimal mengampanyekan dan melakukan sosialisasi memilih paket pasangan calon presiden-wakil presiden dengan PKS sebagai partai pendukung. Dalam kampanye, kata Suhud, bahkan dilakukan secara bersama mulai dari paslon, struktur partai, kader dan juga caleg nasional (DPR) dan lokal (DPRD).

"Kalau di PKS sudah maksimal hingga level DPRD karena kampanye capres dan caleg dilakukan secara bersamaan, baik oleh struktur partai, kader dan juga caleg nasional (DPR) dan lokal (DPRD)," ujar Suhud, kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Jumat (12/4/2019).

Menurut Suhud, idealnya memang pemilih memilih paket paslon-parpol pendukung karena akan ada kesesuaian antara program capres dengan partai pendukung. "Jika tidak, maka presiden terpilih akan kesulitan dalam menjalankan visi dan programnya karena akan terhambat oleh partai-partai yang tak sejalan di parlemen," katanya.

Terkait dukungan parlemen untuk Prabowo-Sandi, kata Suhud, tergantung seberapa besar perolehan suara partai-partai pendukung di parlemen. Pasalnya, bisa saja terjadi, meskipun capres-cawapres menang, namun jumlah perolehan suara partai tidak mayoritas.

"Namun, jika Prabowo-Sandi menang kami akan merangkul semua partai yang ingin bergabung untuk menjaga agar program pemerintah bisa berjalan tanpa hambatan," terang dia.

Lebih lanjut, Suhud mengatakann memang perlu kajian mendalam terkait sistem pemilu. Menurut Suhud, semua sistem pemilu memiliki kelebihan dan kekurangan.

"Kita harus mempertimbangkan bukan hanya bagaimana menyederhanakan partai, namun juga aspek keterwakilan semua agama dan golongan dalam politik," katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Elon Musk Aktifkan Akun Tokoh Neo-Nazi, Rapper Ye Dibekukan

Elon Musk mengaktifikan kembali akun milik tokoh neo-Nazi neo-Nazi Andrew Anglin, sementara akun milik rapper Ye yang dikenal sebagai Kanye West malah dibekukan

NEWS | 5 Desember 2022

Sore hingga Malam, Sebagian Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Petir

BMKG) mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan dapat disertai kilat atau petir di sebagian wilayah Jakarta pada sore hingga malam hari

NEWS | 5 Desember 2022

Erupsi Gunung Semeru, Relawan Pertaruhkan Nyawa Evakuasi Warga

Awan panas guguran dari Gunung Semeru mengakibatkan sejumlah wilayah di dua kecamatan di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur diguyur hujan abu vulkanik.

NEWS | 5 Desember 2022

Perempuan Pelaku Penganiayaan Balita di Bantaeng Ditangkap

Setelah buron beberapa lama, HS, pelaku penganiayaan balita di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, akhirnya ditangkap polisi, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 5 Desember 2022

5 Berita Terpopuler, Erupsi Gunung Semeru hingga Konser Rizky Febian

Bencana erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur dan konser mini Rizky Febian di Stasiun MRT Hotel Indonesia menjadi berita terpopuler Beritasatu.com.

NEWS | 5 Desember 2022

BPBD Jatim Fasilitasi 2.219 Warga Semeru di Pengungsian

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jatim Gatot Soebroto menjelaskan ribuan pengungsi  erupsi Semeru tersebut saat ini ditampung di 12 tempat.

NEWS | 5 Desember 2022

7 Jenazah Korban Bus Jatuh ke Jurang di Magetan Dipulangkan ke Semarang

Tujuh jenazah korban bus jatuh ke jurang di Magetan, Jawa Timur dipulangkan ke Semarang, Minggu (4/12/2022) malam.

NEWS | 5 Desember 2022

Kaesang-Erina Menikah, Jokowi Minta Maaf ke Warga Yogya dan Solo

Jokowi memohon maaf jika pernikahan putranya, Kaesang dengan Erina Gundono nantinya menganggu aktivitas warga Yogyakarta dan Sol.

NEWS | 5 Desember 2022

Bahlil Lahadalia: Stabilitas Politik Jadi Kunci Keberhasilan Investasi 2023

Bahlil Lahadalia menekankan langkah pemerintah untuk mencapai target investasi hanya bisa terjadi bila terjadi stabilitas politik dan ekonomi.

NEWS | 4 Desember 2022

2 Orang Terluka Dampak Gempa Garut Sudah Ditangani Tim Medis

Dua orang yang terluka tertimpa material bangunan akibat gempa Garut sudah mendapatkan penanganan medis dengan kondisi mulai membaik

NEWS | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sreeya Sewu Indonesia Akan Rights Issue 500 Juta Saham

Sreeya Sewu Indonesia Akan Rights Issue 500 Juta Saham

EKONOMI | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE