PKS Sudah Maksimal Sosialisasikan Pilih Paket Paslon-Parpol
Logo BeritaSatu

PKS Sudah Maksimal Sosialisasikan Pilih Paket Paslon-Parpol

Jumat, 12 April 2019 | 15:02 WIB
Oleh : Yustinus Paat / WM

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPP PKS Suhud Alynuddin mengatakan, PKS sudah maksimal mengampanyekan dan melakukan sosialisasi memilih paket pasangan calon presiden-wakil presiden dengan PKS sebagai partai pendukung. Dalam kampanye, kata Suhud, bahkan dilakukan secara bersama mulai dari paslon, struktur partai, kader dan juga caleg nasional (DPR) dan lokal (DPRD).

"Kalau di PKS sudah maksimal hingga level DPRD karena kampanye capres dan caleg dilakukan secara bersamaan, baik oleh struktur partai, kader dan juga caleg nasional (DPR) dan lokal (DPRD)," ujar Suhud, kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Jumat (12/4/2019).

Menurut Suhud, idealnya memang pemilih memilih paket paslon-parpol pendukung karena akan ada kesesuaian antara program capres dengan partai pendukung. "Jika tidak, maka presiden terpilih akan kesulitan dalam menjalankan visi dan programnya karena akan terhambat oleh partai-partai yang tak sejalan di parlemen," katanya.

Terkait dukungan parlemen untuk Prabowo-Sandi, kata Suhud, tergantung seberapa besar perolehan suara partai-partai pendukung di parlemen. Pasalnya, bisa saja terjadi, meskipun capres-cawapres menang, namun jumlah perolehan suara partai tidak mayoritas.

"Namun, jika Prabowo-Sandi menang kami akan merangkul semua partai yang ingin bergabung untuk menjaga agar program pemerintah bisa berjalan tanpa hambatan," terang dia.

Lebih lanjut, Suhud mengatakann memang perlu kajian mendalam terkait sistem pemilu. Menurut Suhud, semua sistem pemilu memiliki kelebihan dan kekurangan.

"Kita harus mempertimbangkan bukan hanya bagaimana menyederhanakan partai, namun juga aspek keterwakilan semua agama dan golongan dalam politik," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Jokowi Umrah, Ma'ruf Amin Kumpul Bersama Keluarga

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin membenarkan, pasangannya Joko Widodo bakal melewati masa tenang dengan menunaikan ibadah umroh.

POLITIK | 14 April 2019

Disesalkan, Pernyataan Prabowo yang Salahkan Semua Pemimpin Nasional

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat menyalahkan arah kepemimpinan presiden-presiden Indonesia sebelumnya dalam upaya pembangunan nasional.

POLITIK | 14 April 2019

Masa Tenang, Ma'ruf Amin Minta Masyarakat Menahan Diri

Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengimbau masyarakat untuk menahan diri selama masa tenang

POLITIK | 14 April 2019

Jokowi: BUMN Kita Harus Berani "Keluar dari Kandang"

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mendorong Badan Usaha Milik Negara (BUMN) "keluar kandang"

POLITIK | 14 April 2019

Sebagian Besar WNI di Kairo Pilih Pencoblosan Langsung

anitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Mesir menargetkan partisipasi pada pemilu kali ini diatas 75%.

POLITIK | 13 April 2019

Ma'ruf Amin: Jokowi Berangkat Umrah Malam Ini

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin membenarkan pasangannya, Jokowi akan melalui masa tenang Pemilu 2019 dengan menunaikan ibadah umroh

POLITIK | 13 April 2019

Kritik Prabowo Terkait Impor Merupakan Isu Usang

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir menilai, sindiran Capres Prabowo Subianto yang selalu mengangkat masalah impor merupakan sindiran usang

POLITIK | 13 April 2019

Ma'ruf Amin Sebut Standar Halal Indonesia Jadi Standar Halal Dunia

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengungkapkan bahwa standar halal di Indonesia saat ini sudah menjadi acuan dunia yang dipakai di berbagai negara lain.

POLITIK | 13 April 2019

Setelah Debat, Jokowi Minta Masyarakat Tak Takut Gunakan Hak Pilih

Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta masyarakat berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan 17 April 2019.

POLITIK | 13 April 2019

Ditanya Bakal Umroh, Jokowi: Masa Tenang ya Tenang

Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) tak menjawab secara pasti saat dikonfirmasi akan berangkat umroh saat masa tenang Pemilu 2019

POLITIK | 13 April 2019


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS