Sambut Masa Tenang Pemilu, Eriko Sotarduga Bersihkan Alat Peraga Kampanye

Sambut Masa Tenang Pemilu, Eriko Sotarduga Bersihkan Alat Peraga Kampanye
Calon anggota legislatif dari PDIP, Eriko Sotarduga BPS membersihkan alat peraga kampanye menyambut masa tenang Pemilu 2019 di Jakarta, Minggu, 14 April 2019. ( Foto: Istimewa )
Asni Ovier / AO Minggu, 14 April 2019 | 17:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Calon anggota DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga BPS, Minggu (14/4/2019) bersama timnya melakukan bersih-bersih alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang di Jalan Surabaya, Jakarta.

Selain bendera partai, caleg nomor urut 1 PDIP untuk daerah pemilihan Jakarta 2, yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan luar negeri, juga mencopot spanduk dan poster bergambar dirinya dalam berbagai ukuran.

"Kau yang memulai, kau juga yang mengakhiri. Karena kita yang memasang, maka kita juga yang harus membersihkan atribut kampanye," kata Eriko Sotarduga.

Saat mencopot APK tersebut, Eriko dikawal lima perempuan cantik berbaju merah dan sejumlah laki-laki, berbaju merah dan putih. Di masa tenang ini, Wakil Sekretaris Jenderal PDIP itu mengimbau seluruh warga Indonesia untuk menjaga ketertiban.

Sementara, saat pemilihan presiden dilaksanakan, dia meminta seluruh masyarakat datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan pilihannya. "Mari kita semua datang ke TPS untuk menyalurkan pilihan kita. Jangan lupa, pilpres harus dilakukan dalam suasana gembira," imbuhnya.

Dia mengingatkan, meskipun berbeda pilihan, rakyat Indonesia harus tetap bergembira. "Jangan hanya gara-gara berbeda pilihan, kita jadi bermusuhan. Kita harus bersatu. NKRI harga mati," kata Eriko Sotarduga.

Dia menambahkan, Indonesia memiliki semangan Bhinneka Tunggal Ika. Karena itu, seluruh rakyat Indonesia jangan sampai terbelah-belah dan tercerai-berai hanya karena berbeda pilihan di pilpres.



Sumber: BeritaSatu.com