Mendagri Ajak Warga Datang ke TPS

Mendagri Ajak Warga Datang ke TPS
Ilustrasi tempat pemungutan suara (TPS). ( Foto: ANTARA FOTO )
Carlos KY Paath / WBP Senin, 15 April 2019 | 11:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo optimistis penyelenggaraan Pemilu 2019 berlangsung aman, tertib, lancar, dan sukses. Hal ini sebagaimana tiga kali Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yaitu pada 2015, 2017, dan 2018.

“Saya yakin pelaksanaan Pemilu 2019 akan berjalan aman, tertib, dan lancar. Belajar dari pengalaman tiga kali Pilkada serentak yang berjalan aman lancar dan sukses,” kata Tjahjo Kumolo kepada Beritasatu.com, Senin (15/4).

Untuk diketahui, Pemilu Legislatif (Pileg) serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) digelar serentak pada 17 April 2019.

Menurut Tjahjo, partisipasi masyarakat merupakan salah satu indikator kesuksesan pesta demokrasi. Tjahjo Kumolo berharap agar masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS). “Ayo berbondong-bondong datanglah ke TPS pada Rabu 17 April 2019. Luangkanlah waktunya sejenak untuk NKRI tercinta. Gunakan hak pilih sebagai bentuk tanggung jawab konsitusional kita mendukung pembangunan peradaban demokrasi Indonesia yang berkualitas,” ucap Tjahjo Kumolo.

Menurut Tjahjo Kumolo, sukses pelaksanaan Pemilu 2019, menjadikan Indonesia teladan seluruh dunia, khususnya dalam peradaban demokrasi.

“Kita harus bangga, Indonesia menjadi teladan bagi negara-negara di seluruh dunia dalam membangun peradaban demokrasi yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kita mampu menyelenggarakan Pileg dan Pilpres secara serentak,” ujar Tjahjo Kumolo.

Tjahjo Kumolo menyatakan, penting bagi semua kalangan untuk saling mengingatkan dengan bahasa yang sopan dan santun. Mengajak keluarga, saudara, kerabat dan tetangga dengan penuh kekeluargaan, bersuka ria, gembira, ceria dan bahagia menuju TPS.



Sumber: Suara Pembaruan