Polda Metro Siap Amankan 63.000 TPS

Polda Metro Siap Amankan 63.000 TPS
Ilustrasi polisi. ( Foto: BeritaSatu Photo/Danung Arifin )
Bayu Marhaenjati / WBP Senin, 15 April 2019 | 11:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polda Metro Jaya siap mengamankan Pemilihan Presiden termasuk anggota legislatif, Rabu 17 Aprli 2019 mendatang. Masyarakat silakan menyalurkan hak politiknya di tempat pemilihan suara (TPS) dengan tertib dan aman.

"Polda Metro sudah siap melakukan pengamanan. Jumlah personel pengamanan TPS ada 23.000 lebih," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, kepada Beritasatu.com, Senin (15/4/2019).

Dikatakan Raden Prabowo Argo Yuwono, ada sekitar 63.000 TPS yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya seperti, Jakarta, Depok, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Bekasi Kota, dan Bekasi Kabupaten. Polisi menerapkan pola-pola pengamanan sesuai dengan tingkat kerawanan setiap TPS, semisal banyaknya pemilih, luas wilayah, basis massa pendukung, dan lainnya.

"Ada pola-pola penjagaan, ada yang empat TPS satu polisi dan 12 Linmas, berbeda-beda bergantung klasifikasi rawan atau aman," ungkap Raden Prabowo Argo Yuwono.

Raden Prabowo Argo Yuwono mengimbau, kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya ke TPS, karena TNI-Polri telah siap mengamankan. "Masyarakat silakan datang ke TPS untuk nyoblos hari Rabu tanggal 17 Aprli, Polri dan TNI siap mengamanan, jangan takut nyoblos," kata Raden Prabowo Argo Yuwono.

Diketahui, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya sudah menggelar apel gabungan TNI-Polri dalam rangka kesiapsiagaan pemilu aman, di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (14/4/2019) kemarin. Sebanyak, 38.000 personel gabungan terdiri dari 23.000 Polri dan 15.000 TNI siap melakukan pengamanan.



Sumber: BeritaSatu.com