Logistik Pemilu di Depok Aman

Logistik Pemilu di Depok Aman
Kotak suara Pemilu 2019. ( Foto: Antara )
Bhakti Hariani / WBP Senin, 15 April 2019 | 15:16 WIB

Depok, Beritasatu.com - Logistik Pemilu 2019 di Kota Depok telah tersedia dan disalurkan ke kecamatan dan kelurahan se-Kota Depok. Hingga saat ini, kotak suara maupun surat suara dalam keadaan baik dan tidak ada kerusakan atau musibah lainnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok Nana Shobarna menuturkan, kotak suara dan surat suara telah didistribusikan ke kelurahan dan kecamatan. "Alhamdulillah semua lancar dan tak ada kendala. Kotak suara tidak ada yang rusak baik kehujanan atau rusak karena hal lainnya," ujar Nana Shobarna kepada Beritasatu.com, di Depok, Jawa Barat, Senin (15/4/2019).

Sedangkan 2.330 surat suara yang rusak, sudah diganti KPU pusat dan telah dikirimkan ke KPU Depok. "Sudah diganti dengan yang baru. Alhamdulillah telah siap digunakan," kata Nana Shobarna.

KPU Kota Depok mencatat total pemilih sebanyak 1.309.338 orang. Sedangkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 5.775 TPS. Untuk pemilih yang mencoblos di Depok dengan form A-5 sebanyak 200 orang.

"Kami optimistis penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pilpres di Depok dapat berjalan dengan baik dan lancar. Minta doanya juga dari semua pihak," kata Nana Shobarna.

Sedangkan pembagian undangan atau formulir C-6 sudah mulai dibagikan sejak Sabtu (13/4/2019). Pembagian undangan masih terus berjalan hingga besok Selasa (16/4/2019). "Sudah banyak yang menerima. Pembagian undangan terus dilakukan," pungkas Nana Shobarna.



Sumber: Suara Pembaruan