KPU Pastikan Ganti Kotak Suara Rusak di Ciseeng

KPU Pastikan Ganti Kotak Suara Rusak di Ciseeng
Sebanyak 680 kotak suara yang tersimpan di gudang logistik PPK Ciseeng, Desa Cibentang, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, rusak akibat banjir, Minggu, 14 Maret 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale )
Yustinus Paat / FER Senin, 15 April 2019 | 16:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera mengganti kotak suara rusak di Ciseeng, Bogor, Jawa Barat. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan pemungutan suara pada 17 April 2019 tidak terganggu.

Baca Juga: 680 Kotak Suara di Bogor Rusak Terandam Banjir

"Kami ganti kotak suara yang rusak itu. Kejadian di Ciseeng ini kan bencana angin ribut. Segera kami lakukan penggantian," ujar Komisioner KPU, Ilham Saputra, di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019).

KPU, kata Ilham akan mengambil kelebihan kotak suara dari daerah lain di Jawa Barat untuk menggantikan kotak suara tersebut. Jika sudah ada, maka KPU langsung mendistribusikan kotak suara tersebut ke Ciseeng sebagai pengganti yang rusak.

Baca Juga: Kekurangan Logistk Pemilu di Kota Bengkulu Teratasi

"Kami sedang cari kotak suara yang kelebihan dari daerah lain di Jawa Barat. Nanti bisa saja didistribusikan ke Ciseeng," pungkas Ilham.

Sebelumnya beredar foto dan informasi di sosial media tentang terendamnya sejumlah kotak suara di sebuah tempat. Kotak suara yang telah dirakit itu tampak terendam air banjir. Kejadian ini berlokasi di sebuah gudang di Ciseeng, Bogor.



Sumber: BeritaSatu.com