Prabowo Akan Gunakan Hak Pilih di Bogor

Prabowo Akan Gunakan Hak Pilih di Bogor
Capres 02 Prabowo Subianto saat kampanye akbar, di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/4/2019) ( Foto: istimewa )
Vento Saudale / YUD Senin, 15 April 2019 | 17:49 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Calon Presiden Prabowo Subianto akan menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 041, Kampung Curug RT 02/09, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Heri Setiawan menuturkan, sesuai domisili, Prabowo akan menggunakan hak pilihnya sesuai domisili tempat tinggal.

“Iya betul, ia akan mencoblos di TPS 41 Bojongkoneng pada hari pencoblosan Rabu 17 April besok,” kata Heri seperti dikutip Beritasatu.com, Senin (15/5).

Kata dia, tidak ada perlakuan khusus di TPS tempat Prabowo mencoblos. Hanya saja, pengamanan mungkin ditingkatkan mengingat kapasitas Prabowo sebagai salah satu calon presiden dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Tidak ada perlakukan khusus, sama saja seperti TPS-TPS lainnya di Kabupaten Bogor. Mungkin pengamanan saja yang prioritaskan, tetapi itu ranahnya pihak keamanan,” tandasnya.

Sementara, Kapolsek Babakanmadang, Kompol Wawan Wahyudin menuturkan, sebanyak 30 personel gabungan, akan disiagakan di lokasi TPS 41 Bojongkoneng, tempat capres Prabowo mencoblos.

“Polisi sekitar 10 orang, nanti ditambah TNI dan Linmas serta personil melekat karena pak Prabowo sebagai salah satu calon presiden,” terang Kapolsek Wawan.

Pihaknya akan lebih banyak konsentrasi di lokasi TPS 41. Guna mengantisipasi kekurangan suara di TPS tersebut, polisi sudah mengusulkan agar TPS 39 dan 40 yang biasanya berjauhan agar mendekat.

"Itu untuk mem-backup karena seperti pengalaman pemilu sebelumnya, di TPS tempat pak Prabowo nyoblos, banyak wartawan dari Jakarta yang meliput ikut mencoblos disitu, sehingga sempat tejadi kekurangan surat suara," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com