Ratusan Kotak Suara di Bogor Hancur Terendam Banjir

Ratusan Kotak Suara di Bogor Hancur Terendam Banjir
Sebanyak 650 kotak suara untuk Pileg dan Pilpres 2019 yang berada di dalam gudang penyimpanan Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, rusak akibat terendam lumpur karena banjir Minggu (14/4/2019) sore. ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Senin, 15 April 2019 | 18:56 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Sebanyak 650 kotak suara untuk Pileg dan Pilpres 2019 yang berada di dalam gudang penyimpanan Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, rusak akibat terendam lumpur karena banjir Minggu (14/4/2019) sore.

Kotak suara berbahan kardus, yang akan digunakan untuk Pemilu di Kabupaten Bogor pada Pemilu 17 April mendatang itu, terpaksa dibuang.

"Saya menerima laporan dari pengawas yang bertugas di lokasi ini bahwa ada air masuk beserta lumpur karena dinding gudang jebol, akibatnya kotak suara pada tumpukan bagian bawah hancur," kata Mulyadi Alwijoron, Ketua Panwaslu Kecamatan Ciseeng, Bogor, Jawa Barat, Senin (15/4/2019).

Gudang logistik Pemilu di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, ini terendam akibat hujan deras dan angin kencang. Kotak surat suara yang tersimpan di seluruh gudang logistik di tingkat kecamatan memang tidak diberi alas seperti menggunakan palet atau jenis lainnya.

Selain di Kecamatan Ciseeng, beberapa kotak suara di gudang penyimpanan di Kecamatan Tamansari juga rusak akibat air. Sehingga harus diganti dengan yang baru karena sudah tidak bisa digunakan lagi untuk Pemilu.

KPUD Kabupaten Bogor berjanji akan mengganti seluruh kotak suara rusak dengan kotak suara cadangan milik KPUD Kabupaten Bogor.



Sumber: BeritaSatu TV