Berpose Salam 2 Jari, Dua Pengawas TPS di Makassar Dipecat

Berpose Salam 2 Jari, Dua Pengawas TPS di Makassar Dipecat
Dua pengawas TPS yang berpose dua jari usai apel siaga Bawaslu Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (14/4/2019). ( Foto: Beritasatu TV )
Zumrotul Muslimin / ZTM Senin, 15 April 2019 | 20:15 WIB

Makassar, Beritasatu.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar memecat dua pengawas TPS karena berfoto sambil salam dua jari, simbol dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi. Keduanya juga mengunggah foto mereka ke media sosial hingga menjadi sorotan masyarakat.

Ketua Bawaslu Kota Makassar Nursari saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Nursari mengatakan kedua pengawas TPS foto salam dua jari di belakang ratusan jajaran Bawaslu lainnya saat kegiatan apel siaga di Lapangan Karebosi pada 14 April 2019.

Dalam foto itu, ada tiga pria pengawas TPS mengenakan rompi Bawaslu. Namun hanya dua orang yang salam dua jari. Foto ini kemudian beredar di media sosial. Nursari menambahkan langsung koordinasi dengan pengawas kecamatan untuk melakukan penyelidikan.

Diketahui kedua petugas itu berasal dari Kelurahan Parangloe, Tamalanrea. Nursari memastikan pihaknya langsung bersikap tegas terhadap kedua petugas yang menunjukkan keberpihakan di pemilu. Ia mengimbau kepada jajarannya untuk menjaga netralitas.

Lihat video:



Sumber: BeritaSatu TV