Hasto Pastikan Saksi PDIP Sudah Siap Jaga TPS

Hasto Pastikan Saksi PDIP Sudah Siap Jaga TPS
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. ( Foto: Ist )
Markus Junianto Sihaloho / WM Senin, 15 April 2019 | 21:35 WIB

 

Serang, Beritasatu.com  - PDI Perjuangan menyatakan sudah mempersiapkan dengan baik para saksinya yang akan bertugas saat pemungutan suara Pemilu 2019 pada 17 April mendatang.

"Saksi sudah kami persiapkan, baik pileg maupun pilpres. Bahkan seluruh gotong royong untuk saksi itu sudah kami distribusikan dengan baik," kata Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menjawab pertanyaan wartawan usai menemani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam rapat konsolidasi internal tertutup di kantor DPD PDIP Banten, Senin (15/4/2019).

dalam keterangan yang diterima, Hasto mengatakan, memang ada sejumlah daerah yang sedang dilakukan finalisasi persiapan saksi. Dia tak menyebut daerah mana saja yang dimaksud. Hanya saja, dipastikannya hal itu bisa diselesaikan malam ini.

"Intinya seluruh tahapan pemilu sudah kami siapak. Tapi kami mengimbau kepada masyarakat untuk mari kita lawan intimidasi, kita lawan berbagai politik hoax," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Hasto kembali menyampaikan concern pihaknya agar KPU betul-betul menjaga dan menjamin hak konstitusional warga negara untuk memilih. Jangan sampai hak konstitusional dikalahkan oleh teknis administratif pemilu.

"Apa yang terjadi di Sydney, di Belanda, di Swedia, tidak boleh terjadi lagi. Mereka yang sudah mendaftar itu sampai jam 1 siang, hak untuk menggunakan hak pilihnya harus dijamin. Tidak ada yang boleh menghambat hanya karena persoalan teknis," ujar Hasto.



Sumber: BeritaSatu.com