Ini Momen yang Disukai Kiai Ma'ruf Saat Kampanye

Ini Momen yang Disukai Kiai Ma'ruf Saat Kampanye
KH Ma'ruf Amin dan Istri Nyai Wury Estu Handayani. ( Foto: Suara Pembaruan/Markus Junianto Sihaloho )
Markus Junianto Sihaloho / CAH Selasa, 16 April 2019 | 21:13 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wartawan. Ya pelaku profesi jurnalistik tersebut menjadi salah satu dari hal yang dikangeni KH Ma'ruf Amin dan Istri, Nyai Wury Estu Handayani dari proses pemilu 2019 sejak disebut sebagai calon wakil presiden. Hal itu disampaikan Cawapres nomor urut 01 itu dan istrinya ketika ditanya wartawan mengenai suka duka selama menjalani proses pemilu 2019 sejak sekitar 7 bulan lalu.

Kata Nyai Wury, dirinya menikmati seluruh proses politik jelang pilpres 2019. Perjalanan yang jauh, kampanye ke berbagai daerah, dijalani dengan senang hati karena ada keinginan memberikan yang terbaik buat negara.

Begitupun Kiai Ma'ruf. Dia mengaku menikmati semua perjalanan kampanye walau, misalnya, harus berjalan daerah dari Jakarta, Kuningan, Cirebon, hingga Majenang.

Lalu ada hal tertentu yang dikangeni?

"Wisata kulinernya dan kumpul-kumpul bareng wartawan dan silaturahmi ke pesantren yang biasa Abah kunjungi," kata Nyai Wury.

Kiai Ma'ruf juga menyatakan hal senada. Dia mengucapkan terima kasih kepada para wartawan yang selalu mengikutinya dengan setia. Dia mengingat, banyak wartawan kelelahan selama masa kampanye. Bahkan beberapa diantaranya hingga jatuh sakit.

"Semua buat saya menyenangkan. Tanpa wartawan, perjalanan tidak menyenangkan karena tak ada informasi ke masyarakat," kata Kiai Ma'ruf.

"Pers itu bagian daripada pilar berbangsa dan bernegara. Walaupun kadang ada berita yang kurang mengenakkan, saya tetap saja merasa nyaman. Buat saya ngga ada masalah. Kecuali kalau wartawannya sudah ada niat tak jelas. Yang tak fakta diberitakan. Itu bukan wartawan, tetapi wartawur," kata Kiai Ma'ruf.

"Apa itu Wartawur, Bah?" tanya wartawan.

"Wartawan ngawur," kata Kiai Ma'ruf menjawab.



Sumber: Suara Pembaruan