KPU: Nonton Bola Penting, Tetapi Nyoblos Lebih Penting

KPU: Nonton Bola Penting, Tetapi Nyoblos Lebih Penting
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arif Budiman (tiga kiri), didampingi lima Komisioner KPU (kiri ke kanan), Hasyim Asy’ari, Pramono Ubaid, Ilham Saputra, Wahyu Setiawan, dan Evi Novida Ginting Manik. ( Foto: Beritasatu Photo / SP/Joanito De Saojoao. )
Yustinus Paat / YS Selasa, 16 April 2019 | 21:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan mengimbau warga negara Indonesia penggemar bola khususnya pemilih muda tetap datang ke TPS pada Rabu, 17 April 2019. Imbauan ini disampaikan mengingat
Rabu (17/4) dini hari nanti digelar dua pertandingan perempat final leg kedua Liga Champions.

Dua pertandingan yang akan disiarkan di televisi nasional yakni antara Juventus vs Ajax Amsterdam dan Manchester United vs FC Barcelona. Dua pertandingan itu sama-sama disiarkan pukul 02.00 dini hari.

Wahyu mengingatkan, menonton bola penting tetapi menggunakan hak pilih lebih penting.

"Jadi, bagi para penggemar bola, nonton bola itu penting tetapi jauh lebih penting menggunakan hak pilih demi Indonesia," ujar Wahyu di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

Wahyu berharap, penggemar bola tetap menjadi warga negara nasionalis sehingga tetap hadir di TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Mereka bisa menggunakan hak pilih pada pukul 07.00 hingga pukul 13.00 waktu setempat.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, untuk bersiap datang ke TPS menggunakan hak pilih. Silakan waktunya diatur sendiri oleh pemilih. Yang penting TPS buka jam 07.00 dan tutup pukul 13.00 WIB," tambah Wahyu.

Hari H pemungutan suara jatuh pada Rabu (17/4/2019). Pada hari H nanti, masyarakat Indonesia yang sudah memiliki hak pilih akan memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota dan anggota DPD RI.

 



Sumber: Suara Pembaruan