Golkar Siapkan Saksi Pilpres di Sembilan Provinsi

Golkar Siapkan Saksi Pilpres di Sembilan Provinsi
Ketua Umum Partao Golkar Airlangga Hartarto. ( Foto: Beritasatu.com/Markus Junianto Sihaloho )
Robertus Wardi / WM Selasa, 16 April 2019 | 21:58 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com – Partai Golkar (PG) mendapat tugas dari koalisi pasangan calon Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin untuk menyiapkan saksi di sembilan provinsi. Kesembilan provinsi tersebut adalah Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Selatan (Sumsel), Jambi, Bengkulu, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sulawesi Tenggara (Sultra), Maluku, Papua, dan Papua Barat.

Hal itu disampaikan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar (PG) Airlangga Hartarto (AH) seusai melakukan video conference dengan para pengurus Golkar daerah di kantor DPP PG, Jln Anggrek Neli, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Selasa (16/4/2019).

Ia menjelaskan, jumlah saksi sesuai kebutuhan di lapangan. Minimal satu orang per Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Per TPS ada. Itu tanggung jawab kami,” ujar Airlangga.

Dia juga menyebut menyiapkan 800.000 saksi untuk menjaga suara Golkar pada Pemilu Legislatif (Pileg). Para saksi tersebut akan melaporkan hasil di tiap TPS, kemudian dikirim melalui aplikasi “Saksiku”. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG akan mengumbulkan data-data dari para saksi untuk dihitung berapa total kursi yang diraih Golkar pada Pileg.

“Golkar sudah melakukan survei hampir semua Daerah Pemilihan (Dapil). Dari data yang ada, target 110 atau 18 persen, kami yakin bisa dicapai,” tegas Airlangga yang juga Menteri Perindustrian.



Sumber: Suara Pembaruan