Ma'ruf Amin Mencoblos di TPS 051 Koja

Ma'ruf Amin Mencoblos di TPS 051 Koja
Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin dan istri didampingi Koordinator Media Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Monang Sinaga saat hendak mencoblos di TPS 051 Koja, Jakarta, Utara, Rabu, 17 April 2019. ( Foto: Istimewa )
Carlos Roy Fajarta / AO Rabu, 17 April 2019 | 07:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin akan melakukan pemungutan suara atau mencoblos bersama istri dan anaknya di tempat pemungutan suara (TPS) 051, Jalan Deli Lorong 27, RT07/RW08, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Kota Jakarta Utara, pada Rabu (17/4/2019) pukul 09.00 WIB.

Kiai Ma'ruf Amin sebelum ditunjuk memang sehari-hari tinggal di rumahnya yang ada di Koja, Jakarta Utara. Setelah dipilih Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon wakil presiden dan selama proses tahapan Pemilu 2019 ia dan keluarganya tinggal di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut hasil pantauan sejak pukul 07.00 WIB, TPS tempat Ma'ruf Amin akan mencoblos sudah dipenuhi oleh awak media yang hendak meliput proses saat Ma'ruf Amin menggunakan hak suaranya. TPS 051 Koja mengusung dekorasi dengan tema Merah Putih dan memiliki empat bilik suara.

Petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang menggunakan seragam batik coklat sudah melakukan persiapan dan sumpah untuk melaksanakan pemilu dengan jujur dan adil. "Bapak Ma'ruf Amin dijadwalkan baru akan bertolak dari kediamannya di Jalan Situbondo pukul 8 pagi dan baru akan mencoblos di sini sekitar pukul 9 pagi," ujar salah satu petugas yang melakukan pengamanan di lokasi TPS 051 tersebut.

Sebagaimana diketahui, Ma'ruf Amin tidak melakukan persiapan khusus sebelum melaksanakan pencoblosan pada hari pemilu ini. Aktifitas rutin seperti mengaji dan berzikir

"Hafal, orang itu kampung saya, Kelurahan Koja. Dari sini saya berangkat pukul 8 pagi. Saya berharap bisa mencoblos pukul 9. Mungkin ngobrol-ngobrol di sana. Berbicara ini dan itu. Kira-kira pukul 12 sudah bisa kembali ke sini, ke Situbondo," kata Ma'ruf, kemarin.



Sumber: BeritaSatu.com