Warga Kota Bengkulu Antusias Datangi TPS

Warga Kota Bengkulu Antusias Datangi TPS
Kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di TPS 15 Kelurahan Padang Nangka, Kota Bengkulu. ( Foto: SP/Usmin )
Usmin / AB Rabu, 17 April 2019 | 08:30 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Warga Kota Bengkulu antusias mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) terdekat untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019). Sejak pukul 07.00 WIB, sejumlah warga terlihat hadir di TPS.

Dari pantuan Suara Pembaruan, pelaksanaan pemungutan suara di TPS di Kota Bengkulu pada umumnya dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. 

"Saya sengaja datang lebih awal ke TPS agar tidak antre lama untuk mencoblos. Usai mencoblos saya akan ke pasar untuk berjualan," kata Santi (32), warga Jalan Muhajirin, Kota Bengkulu.

Ia mengatakan, setiap pilkada dan pemilu di Bengkulu, dirinya tidak pernah golput. Sebab, sebagai warga masyarakat yang baik harus menggunakan hak suara sesuai dengan hati nurani. Apalagi, pada pemilu kali ini juga untuk memilih presiden dan wakil presiden, sehingga dirinya merasa rugi apabila tidak menggunakan hak politik.

"Pilpres menentukan masa depan Indonesia lima tahun ke depan. Jadi, kita harus menggunakan hak politik sesuai dengan hati nurani," katanya.

Hal senada diungkapkan Rangga (18), warga Muhajirin, Kota Bengkulu. Ia mengaku baru pertama kali ikut pemilu dan akan mencoblos di TPS 15 Kota Bengkulu.

"Saya akan pilih calon presiden dan caleg yang memihak rakyat," ujarnya.

Ketua KPPS di TPS 15, Padang Nangka, Kota Bengkulu, Ahmad Tarek Azis mengatakan jumlah pemilih tercatat 207 orang.

"Kita mengimbau warga Jalan Muhajirin yang sudah mendapat surat panggilan dari petugas KPPS agar datang ke TPS untuk menyalurkan hak politiknya sesuai hati nurani dan tidak golput," ujarnya.



Sumber: Suara Pembaruan