Pilpres 2019

Prabowo Imbau Rakyat Tak Golput

Prabowo Imbau Rakyat Tak Golput
Prabowo Subianto menggunakan hak pilih di TPS 041 Bojongkoneng, Kabupaten Bogor. ( Foto: B1/Vento Saudale )
Vento Saudale / AB Rabu, 17 April 2019 | 09:09 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tiba di tempat pemungutan suara (TPS) 041 di Kampung Curug, Desa Bojongkoneng, Kabupaten Bogor, pukul 08.15 WIB. Sebelum mencoblos, Prabowo mengimbau masyarakat menggunakan hak pilih alias tidak golput.

Prabowo Subianto tiba bersama rombongan menggunakan beberapa mobil Mengenakan pakaian putih dan berpeci, Prabowo Subianto terlihat didampingi Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Fadli Zon.

“Iya saya datang lebih pagi, untuk menunjukkan kepada masyarakat ayo gunakan hak pilih. Jangan golput,” katanya kepada Beritasatu.com di lokasi, Rabu (17/4/2019).

Menurut Prabowo Subianto, masyarakat harus ikut mencoblos sebagai hak dan kewajiban sebagai warga negara untuk Indonesia lebih baik ke depan.

“Itu (mencoblos, Red) merupakan hak dan kewajiban sebagai warga negara, masa depan ada di tangan rakyat. Jangan golput,” tegas Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto mengaku tidak mempersiapkan sesuatu yang khusus pada hari pencoblosan.

“Belum sarapan ini. Enggak naik kudalah, terlalu banyak wartawan. Kudanya takut sama wartawan,” kata Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 041 Dadan Danuri Ahmad menyatakan Prabowo Subianto tercatat di nomor urut 73 dalam daftar pemilih tetap (DPT). Selain Prabowo, Fadli Zon juga juga mencoblos di TPS yang sama dengan nomor urut 20.



Sumber: BeritaSatu.com