Surat Suara Kosong, Pemilu di Jayapura Ditunda

Surat Suara Kosong, Pemilu di Jayapura Ditunda
TPS 15 Kelurahan Wai Mhorock, Abepura, Jayapura batal menggelar pemilu hari ini, Rabu (17/4) karena tidak ada surat suara. ( Foto: istimewa / istimewa )
Irawati D Astuti / IDS Rabu, 17 April 2019 | 10:11 WIB

Jayapura, Beritasatu.com – Ketiadaan logistik pemilu di Kota Jayapura berbuntut panjang. Pemilu yang sedianya digelar hari ini, diputuskan untuk ditunda menjadi besok, Kamis (18/4).

Demikian dikatakan Pradnyan Paramita, warga Kota Jayapura kepada Beritasatu. Pradnyan yang mencoblos di TPS 15 Kelurahan Wai Mhorock, Abepura, Jayapura mengatakan, hingga pukul 11.00 WIT, surat suara dan logistik pemilu belum ada di lokasi pencoblosan.

“Saya di Jayapura lho Mbak, masih di ibukota provinsi. Bagaimana yang di pedalaman sana ya? Ini sudah jam 11 lewat padahal seharusnya pencoblosan dimulai jam 7 pagi,” tuturnya melalui aplikasi chatting di ponsel, Rabu (17/4).

Hingga berita ini diturunkan, logistik pemilu belum juga terlihat di TPS. Sekitar pukul 12.00 WIT, menurut Pradnyan, panitia mendapatkan info bahwa pemilu ditunda menjadi besok.

“Menurut info, ditunda (pemilunya) jadi besok. Kebetulan suamiku anggota KPPS, jadi sekarang lagi beres-beres TPS,” tambahnya.

Keluhan soal ketiadaan logistik pemilu juga diadukan banyak warga Jayapura di akun instagram @info.jayapura. Terdapat ratusan komentar bernada sama, yaitu warga tidak bisa mencoblos karena surat suara belum datang meski waktu sudah menunjukkan pukul 11.00 WIT.



Sumber: Suara Pembaruan