Warga Cipayung Antusias Datangi TPS

Warga Cipayung Antusias Datangi TPS
Suasana pencoblosan di TPS 44 di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (17/4/2019). ( Foto: suarapembaruan / Hotman Siregar )
Hotman Siregar / YS Rabu, 17 April 2019 | 10:41 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Warga Cipayung, Jakarta Timur tampak antusias mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah itu. Ratusan warga sejak pagi pukul 7.00 WIB sudah tampak mengantre untuk melakukan pencoblosan.

Dari pantauan di sejumlah TPS di wilayah Cipayung seperti TPS 44, 45, dan 46, sejak pagi sudah dipadati pemilih. Situasi saat pemilihan juga tampak aman dan tertib.

Aparat keamanan dari Polri juga tampak berjaga di sekitar TPS. Warga juga dengan tertib mengantri menunggu panggilan dari petugas KPPS.

Ketua KPPS TPS 44 Jonggi Saragih mengatakan, pihaknya sudah membuka TPS sejak pukul 07.00 WIB. Ia juga mengapresiasi masyarakat yang antusias mendatangi TPS.

"Hanya saja karena kertas suara terlalu banyak, pemilih agak lama saat (melakukan) nyoblos. Tapi, secara umum masih berjalan lancar," katanya.

Seorang pemilih yang ditemui di TPS 44 Cipayung, Rezeki (27) mengaku agak kesulitan memilih calon yang dipilih. Hal itu karena banyaknya partai dan calon anggota legislatif.

"Saya mah hanya tahu capres dan cawapres saja. Kalau lagislatif saya enggak ada kenal," ucapnya sebelum pencoblosan.



Sumber: Suara Pembaruan