Megawati Minta Siap Menang Siap Kalah, Tetap Riang dan Jangan Ribut

Megawati Minta Siap Menang Siap Kalah, Tetap Riang dan Jangan Ribut
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, memasukkan surat suara, TPS 62, di RT 010 RW 004 Kebagusan. ( Foto: David Gita Roza )
Markus Junianto Sihaloho / FMB Rabu, 17 April 2019 | 11:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden RI kelima yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, meminta agar semua pihak yang bertarung di Pemilu 2019 untuk bersikap siap menang siap kalah. Apapun hasil pemilu harus diterima dengan riang dan gembira.

"Semoga nanti kalau hasilnya apapun, ya kita riang gembira saja. Saya kan juga pernah ikut pemilihan presiden. Waktu kalah ya saya ndak ribut. Ya sudah, ketawa saja, ayo kita makan-makan karena itu pilihan rakyat," kata Megawati usai mencoblos di TPS 062, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Untuk diketahui, Megawati pernah kalah di dua kali pilpres, yakni di Pilpres 2004 saat berpasangan dengan Alm. Hasyim Muzadi, dan di Pilpres 2009 berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Kata Megawati, Indonesia sudah berpengalaman dalam demokrasi, di mana pemilu sudah dilakukan sejak tahun 1955. Artinya, pemilu bukan barang baru.

"Kalau masih ada yang sepertinya mengatakan ini sebuah peristiwa yang baru, itu aneh," kata Megawati.

"Dan anak-anak muda, terutama wartawan, saya kan selalu mengatakan kalian juga sebagai warga negara. Harus menyiarkan hal-hal yang baik. Jangan menangkap (dan menyiarkan, red) yang namanya hoax, kebencian," lanjutnya.

Megawati berharap awak media benar-benar menghidupi dirinya sebagai warga negara, bukan warga negara asing, sehingga sebaiknya berkontribusi menjaga situasi yang aman dan kondusif demi kebaikan bersama



Sumber: BeritaSatu.com