Warga Binaan di Tangerang Antusias Gunakan Hak Pilih

Warga Binaan di Tangerang Antusias Gunakan Hak Pilih
Pemungutan suara di Lapas Wanita Tangerang. ( Foto: B1/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / AB Rabu, 17 April 2019 | 13:31 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Tangerang, Banten, antusias menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019). Mereka mengenakan kebaya saat mencoblos karena momen pemilu kali ini berdekatan dengan peringatan Hari Kartini.

"Yang pasti warga binaan di Lapas Wanita Tangerang sangat antusias dengan adanya pemilu ini, meski fisik mereka dalam penjara. Kami bersyukur mereka sangat antusias mengikuti pemilu ini dan yang paling spesial, mereka mengenakan baju daerah dan kebaya saat mencoblos," kata Kalapas Wanita, Herlin Candrawati saat ditemui di Lapas Wanita Tagerang, Rabu (17/4/2019).

Menurut Herlin Candrawati, warga binaan juga mengikuti hiruk pikuk kampanye melalui media televisi, sehingga tahu calon-calon yang akan dipilih.

Dalam kesempatan ini, kalapas Wanita Tangerang berharap para pemimpin terpilih kelak memperhatikan nasib warga binaan yang kini berada di balik jeruji besi penjara.

"Harapan mereka sih pemimpin yang nantinya memimpin bangsa ini memikirkan nasib dan kesejahteraaan mereka. Biar bagaimanapun mereka adalah warga negara Indonesia yang juga butuh perhatian sama seperti warga negara yang lain," kata Herlin Candrawati.



Sumber: BeritaSatu.com