Tinjau Rutan Salemba, Anies Diteriaki "Hidup Prabowo!"

Tinjau Rutan Salemba, Anies Diteriaki
Gubernur DKI, Anies Baswedan bersama Forkopimda DKI meninjau Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019) ( Foto: Berita Satu / Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / IDS Rabu, 17 April 2019 | 14:10 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Seusai mencoblos, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan langsung meninjau pelaksanaan pemungutan suara di tiga lokasi, yakni, Menteng dan Rutan Salemba di Jakarta Pusat dan kawasan Berlan, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (17/4/2019).

Saat meninjau proses pemungutan suara di Rutan Salemba, Anies yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefulllah, dan Ketua KPU DKI, Betty Epsilon Idroos beserta jajaran pejabat Pemprov DKI lainnya, mengenakan tanga pengenal khusus. Tangan mereka dicap dengan tinta transparan yang hanya dapat terdeteksi dibawah sinar ultraviolet.

Masuk area dalam rutan, tampak tujuh TPS yang telah didirikan disana. Terlihat tahanan sedang mengantre untuk mencoblos di TPS-TPS tersebut. Para tahanan yang masuk ke dalam TPS adalah tahanan yang telah diizinkan masuk dengan membawa surat C6.

Sedangkan para tahanan yang belum mendapatkan gilirannya, terlihat mengantre di balik pagar rutan.

Setelah menyapa para tahanan yang sedang mengantre di TPS, Anies pun segera menghampiri para tahanan yang masih mengantre di luar pagar.

"Assalammualaikum," sapa Anies yang langsung dijawab serentak dengan, “Waalaikumsalam.”

Lalu Anies menanyakan kabar para warga. Ia menyampaikan agar para tahanan memeriksa surat suaranya dengan teliti dan memastikan menggunakan hak pilihnya. "Tinggal ditusuk saja," kata Anies.

Kemudian Anies pun pamitan kepada mereka. Saat meninggalkan mereka, beberapa tahanan meneriakkan, “Hidup Prabowo!.”

Sebelumnya, lokasi pertama yang dikunjungi Anies bersama rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI adalah TPS di kawasan elit Menteng, yang berada di Taman Suropati. Di sana, Anies sempat menyanyikan lagu, “Rayuan Pulau Kelapa” untuk menghibur warga yang sedang menunggu dipanggil ke bilik suara.

Kemudian tempat terakhir yang dikunjungi Anies adalah TPS di Komples Berlan, Matraman, Jakarta Timur. Di sini ada sembilan TPS yang akan melayani warga.



Sumber: BeritaSatu.com