Pemungutan Suara Lancar, Jakarta Aman

Pemungutan Suara Lancar, Jakarta Aman
Ilustrasi Pilpres 2019. ( Foto: AFP )
Bayu Marhaenjati / AB Rabu, 17 April 2019 | 14:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Indonesia menggelar pesta demokrasi pemilihan calon presiden-wakil presiden dan calon anggota legislatif, hari ini. Situasi keamanan ibu kota Jakarta pada saat pemungutan suara terpantau aman dan kondusif.

"Jakarta (pemungutan suara, Red) lancar, kondusif. Kita belum menemukan kejadian yang merugikan. Mudah-mudahan tidak ada," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono kepada Beritasatu.com, Rabu (17/4/2019).

Argo Yuwono menyatakan aparat keamanan TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta, masih akan terus melakukan pengamanan terkait penghitungan suara hingga pengawalan kotak suara ke KPU DKI Jakarta.

"Pengamanan terus berlangsung, sampai besok, melakukan penjagaan di kecamatan, sampai pengiriman ke KPU," ungkap Argo Yuwono.

Ia mengimbau masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk turut membantu menjaga keamanan, sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

"Setelah mencoblos, silakan manfaatkan liburan untuk berekreasi bersama keluarga. Selain itu, tetap jaga keamanan lingkungan," kata Argo Yuwono.



Sumber: BeritaSatu.com